Loading...

Amien Ru'ati Disematkan Sebagai Anggota Kehormatan PGRI Salahutu

Amien Ru'ati Tuasikal
TULEHU, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Amien Ru'ati Tuasikal mendapat penyamatan sebagai Anggota Kehormatan PGRI Salahutu. Penyamatan anggota kehormatan itu diberikan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Salahutu, disela apel kesiapan dalam rangka HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang ke-76 dan pelantikan pengurus Cabang PGRI Salahutu Periode 2020-2024 berlangsung di Tulehu, Maluku Tengah, Sabtu (12/12/2020).

Amien Ru'ati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Majelis Ta'lim Gabungan Maluku Tengah itu mengucapkan terima kasih kepada PGRI Salahutu yang telah menyamatkan anggota Kehormatan PGRI Salahutu kepada dirinya.

Dia berharap, di usia yang cukup dewasa ini, PGRI tetap menjadi wadah organisasi Guru yang memiliki komitmen yang kuat dalam mencerdaskan anak bangsa. "Saya berterimakasih atas status ini, semoga PGRI kedepan tetap eksis dan berkontribusi mengembangkan pendidikan di Salahutu, Maluku Tengah, Maluku dan Indonesia pada umumnya," harap Ru'ati.
 
Dimasa pandemi Covid-19 ini, kata Ru'ati, PGRI Salahutu juga diharapkan turut menghadirkan konsep pembelajaran dan berikan penguatan agar para guru yang tergabung dalam PGRI aman Covid-19 dalam menjalankan tugas. Sementara itu, apel kesiapan dalam rangka HUT PGRI yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PGRI Cabang Salahutu itu, dihadiri langsung Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH.

Tuasikal Abua, yang melantik pengurus PGRI Cabang Salahutu mengatakan bahwa, PGRI Sebagai rumah besar perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan maka, PGRI harus terus bergerak, mengabdi dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan.

Hi. Tuasikal Abua,SH
PGRI sebagai mitra strategis Pemerintah dan Pemerintah Daerah maka kata Abua, kepengurusan yang solid dan program kerja yang strategis dan terarah adalah salah satu modal penting bagi tercapainya kesuksesan PGRI kedepannya.

"Terkait dengan itu, kepada Pengurus PGRI Kecamatan Salahutu yang baru dilantik saya berharap saudara-saudara bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan dengan baik, ikhlas, penuh tanggungjawab, memiliki dedikasi dan komitmen bersama untuk memajukan PGRI sebagai wadah pencerdas bangsa, serta menjadi mitra terbaik pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah," harapnya.

Kesempatan itu Abua nenandaskan, peran guru dalam membangun peradaban bangsa, terutama dalam kondisi masih mewabahnya virus Corona yang melanda bangsa Indonesia sangatlah penting.

"Karena tantangan berat bagi sektor pendidikan yang menuntut seluruh Guru untuk giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi dengan memanfatkaan kemajuan teknologi informasi yang super cepat," tukasnya. (MCJ)
Malteng 3708692941852174532

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC