Loading...

Tuasikal, Melantik Pejabat Administrator dan 2 Kepsek Dalam Lingkup Pemda Malteng

Pelantikan Pejabat Administrator
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat dilantai II, Kantor Bupati Malteng. Bupati Maluku Tengah. Hi. Tuasikal Abua,SH Melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Tugas Tambahan Kepala Sekolah (Kepsek) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (28/08/2020).

Pejabat Administrator yang dilantik. Tuasikal Abua, yaitu. Samsul Maarib, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengelolaan Usaha Pembudidayaan Ikan pada Dinas Perikanan menjadi Sekretaris Dinas Perikanan Malteng, sedangkan. Rustam Jusuf, Wailissa menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengelolaan Usaha Pembudidayaan Ikan pada Dinas yang sama.

Di kesempatan yang sama pula, Tuasikal Abua, Bupati Maluku tengah, melantik dua Kepala Sekolah, yakni. Contantina Refolina Sapteno, Kepsek SD Negeri 4 Suli Kecamatan Salahutu dan Darmi Hamid Kepsek SD Inpres Batu dua Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Bupati Kab. Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH
Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, setelah melantik dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan tugas tambahan kepala sekolah dilingkup Pemda Malteng, mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang baru dilantik, selamat mengemban amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada saudara-saudara.

"Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara-saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN yang handal dan profesional, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara-saudara," ungkapnya.

Sejalan dengan itu. Tuasikal, mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang baru saja saudara-saudara ucapkan tadi hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Karena, di dalamnya terdapat tanggung jawab yang luas dan berat kepada masyarakat, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakhkan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan Daerah ini," jelasnya.

Pelantikan Pejabat Administrator
Pelantikan ini hendaklah dimaknai bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu tetapi terutama dari sudut kepentingan organisasi yakni pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai khususnya mutasi dan/atau promosi atau penugasan khusus adalah kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah setelah melalui penilaian secara ketat dan arif oleh Tim Penilai Kinerja ASN terhadap kinerja saudara-saudara selama ini.

Oleh karenanya, saya sangat berharap kepada saudara-saudara yang baru dilantik agar dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi, mampu membawa perubahan ke arah kemajuan, bekerja dengan penuh semangat dan tanggungjawab serta memacu peran aktif seluruh aparatur dilingkungan kerja saudara-saudara untuk menunjang keberhasilan pembangunan di daerah ini.

Sesi Foto Bersama
Secara khusus kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik, perlu menjadi perhatian saudara-saudara mengingat kondisi Pandemi Global Virus Corona yang melanda bangsa Indonesia sehingga tentunya tantangan berat di sektor pendidikan menuntut seluruh Guru untuk mampu berinovasi memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dan siap bertransformasi menuju kebiasaan baru dengan tetap menjaga merdeka belajar dalam rangka mempersiapkan generasi muda bangsa yang unggul di segala bidang demi Indonesia Maju.

"Melalui momentum berharga ini pula, dengan tidak henti-hentinya saya ingin mengajak kita semua untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah yang mengacu pada Protokol Kesehatan dan beradaptasi dengan Kebiasaan Baru yang tetap Produktif dan Aman (Covid-19), bahkan turut mendoakan keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara ini secara khusus Kabupaten Maluku Tengah yang kita cintai bersama dalam menghadapi Pandemi Global Virus Corona," harapnya. (MCJ)

Malteng 4198767698388752081

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC