Loading...

Pemkot Tual dan Bulog Gelar Konferensi Pers

TUAL, Malukuchannel.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual Bersama Badan Usaha Logistik Sub Divre III Tual - Maluku Tenggara (Malra) menggelar Jumpa Pers di Aula Kantor Walikota Tual Kamis, (13/02/2020).

Jumpa pers ini untuk mengumumkan Hasil uji Lab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Industri pada Balai Riset dan Standarisasi Industri Ambon atas Sampel Beras yang diduga mengandung Bahan Kimia berupa Plastik.

Tampak Hadir Kadis Perindag Kota Tual Darnawati Amir didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tual Usman Borut dan Kepala Bulog Tual M. Sofiyan Sohilauw.

Dalam Keterangannya Kadis Perindag Kota Tual katakan bahwa, sejak menerima aduan dari masyarakat tanggal 26 Januari 2020 pihaknya langsung bertindak untuk menenangkan Konsumen yang saat itu lagi Heboh dengan maraknya penggalan Video Klip tentang Beras plastik yang beredar luas.

Maka setelah berkordinasi dengan Dinas Perindag Provinsi Maluku pihaknya pada tanggal 27 Januari 2020 telah mengirim Sampel Beras dimaksud ke Ambon untuk diteliti, Bahkan Media ini langsung mewawancarai Kepala Bulog Tual pada hari itu juga.

"Hasil uji Lab dari Balai Riset dan Standarisasi Industri Ambon keluar Rabu, (05/02/2020) dan hari ini kami undang Rekan-Rekan Jurnalis untuk mempublikasikan kepada Masyarakat Luas, ungkap Darnawati Kadis Perindag Kota Tual.

Muhammad Sofiyan Sohilauw pada kesempatan tersebut meminta kepada salah satu Pengurus Kadin Tual yang teridentifikasi sebagai orang yang pertama kali memviralkan video tersebut di Group Kadin Tual untuk segera meminta maaf dan mengklarifikasi video tersebut kepada pengguna Medai Sosial (Medsos) di Kota Tual maupun Maluku Tenggara.

Pihak Bulog Tual merasa bahwa ini sudah masuk kategori Pidana namun dirinya bersama stafnya tetap mengedepankan rasa kekeluargaan.

"Sekretaris Daerah Kota Tual akhirnya memediasi kedua belah pihak untuk saling memaafkan dan dengan kejadian ini mari kita jadikan cambuk bagi Bulog Tual sebagai salah satu BUMN yang ada di daerah ini untuk lebih meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat/Konsumen," ucap Ahmad Yani Renuat Sekda Kota Tual.

Kabag Humas dan Protokoler Kota Tual Moksen Ohoiyuf dalam keterangannya kepada insan pers di daerah ini katakan bahwa dengan kejadian ini masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial sebab akan berakibat Hukum jika salah menggunakannya. (MCS)
Tual 7335755203134891404

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC