Loading...

Bupati Malteng Membuka Secara Resmi Rakon PKK Serta Pelatihan Tata Boga, Membatik dan Pelatihan Pengelolaan Kelapa

MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku tengah (Malteng) Hi.Tuasukal Abua,SH membuka secara resmi kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK serta Pelatihan Tata Boga, Pelatihan Membatik, dan Pelatihan Pengolahan Kelapa di Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (25/10/2019). Yang bertempat di Pandopo Bupati Malteng.

Pada kesempatan ini pula Bupati Malteng. Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dimaksud karena, sangat penting sebagai forum untuk melakukan evaluasi dan konsultasi dalam upaya mengsinergikan program-program PKK yang bermitra dengan Pemerintah Daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, Gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan. Dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai dengan Negeri/Kelurahan, telah menjadikan PKK sebagai mitra strategis pemerintah," jelasnya.

Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH
Tuasikal, menamabahkan bahwa pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi yang tinggi atas pilihan tema dalam Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah kali ini, yang memfokuskan pada "Akselerasi dan Sinergitas Pembangunan Melalui Gerakan PKK Demi Terwujudnya Maluku Tengah Sebagai Jendela Indonesia Timur". Bagi saya tema ini menunjukkan semangat dan tekad yang kuat dan bulat Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah untuk mencapai visi dan misi gerakan PKK.

Rakon ini menjadi momentum yang sangat penting dan patut di jadikan sebagai titik tolak bagi dimulainya akselarasi dan sinergitas program-program Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah guna mewujudkan cita-cita dan harapan seluruh masyarakat di daerah ini, demi terwujudkan "Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara".

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Malteng, Ny. Amien Ru'ati Tuasikal
Di kesempatan yang sama Ketua PKK Kabupaten Maluku tengah. Amien Ru'ati Tuasikal, dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapat Konsultasi PKK yang diselenggarakan saat ini, merupakan kegiatan strategis dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya sekaligus sebagai momentum untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Selain itu pula, Rakon PKK yang dirangkaikan dengan Pelatihan Tata Boga, Pelatihan Membatik, dan Pelatihan Pengolahan Kelapa yang dilaksanakan saat ini, selain dimaksudkan untuk mensinergikan dan mengoptimalkan program kerja Tim Penggerak PKK dengan OPD terkait juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Maluku Tengah agar makin solid, makin giat, dan makin serius dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mendukung semua program pembangunan nasional dan daerah yang diselaraskan dengan program kerja Tim Penggerak PKK," jelasnya.

Amien Ru'ati, mengharapkan kepada seluruh anggota PKK Kabupaten hingga Kecamatan dan Negeri agar senantiasa memiliki pemahaman yang sama mengenai program-program PKK secara tepat selaras dengan kebijakan program Pemerintah saat ini dan masa mendatang, yang dijabarkan dalam Pokja dan memiliki target capaian yang jelas, terukur dan rasional serta selalu dikontrol dan dievaluasi dengan baik sehingga permasalahan dan kendala yang di jumpai di masyarakat dapat segera diatasi dan selalu mendatangkan manfaat bagi masyarakat. (MCJ)
Slider 6579822542274939885

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC