Loading...

DPD KNPI Malteng Resmi Dilantik

MASOHI, Malukuchannel.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan (KNPI), adalah organisasi kepemudaan Sebanyak 190 orang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) resmi dilantik, Minggu (04/08/2019) Berlangsung di Gedung Maeoku Masohi.

Pengurus DPD KNPI Malteng di bawah Kepemimpinan Abdul Gani Latuconsina, dilantik dan di ambil sumpah oleh Subhan Pattimahu, Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku.

"Proses Pelantikan berjalan dengan penuh semangat Kepemudaan, sementara itu. Subhan Pattimahu, menyerahkan pataka KNPI kepada Abdul Gani Latuconsina usai pengambilan sumpah janji DPD KNPI Malteng periode 2019-2022.

Pelantikan tersebut di rangkai dengan pembukaan rapat kerja daerah DPD KNPI Malteng yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Malteng. Marlatu L Leleury,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa KNPI bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi yang dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Maluku tengah yang lebih baik kedepan.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, KNPI harus mampu menciptakan perubahan dan kemajuan dengan memberikan sumbangsih pemikiran ke arah peningkatan kualitas pemuda guna wujudkan Kabupaten Maluku tengah sebagai Jendela Indonesia Timur," ungkapnya.

Leleury, menambahkan bahwa: Sesuai dengan yang tertuang dalam salah satu poin program pemerintah kabupaten Maluku tengah yang sementara di jalankan saat ini.

Ketua DPD KNPI Maluku, Subhan Pattimahu mengingatkan kepada pengurus KNPI Maluku tengah agar mampu menjawab tantangan Era Revolusi Industri, di mana penguasaan teknologi digital menjadi hal penting bagi seluruh kader KNPI, dan mampu menghadapi perkembangan saat ini dan di masa yang akan datang. Selain itu, dirinya meminta agar para pengurus KNPI juga tetap peka dalam mengadvokasi kepentingan masyarakat juga kepentingan pemerintah daerah setempat.

Ketua DPD KNPI Maluku Tengah Abdul Gani Latuconsina mengatakan, KNPI Malteng akan berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah, untuk mewujudkan cita-cita besar yang harus di laksanakan karena kita punya tanggung jawab besar mendukung Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menjadi kabupaten terdepan dan maju di indonesia timur.

"Tidak hanya itu, saya dan pengurus bercita-cita menjadikan Malteng sebagai Kabupaten layak pemuda, dan kami akan berupaya melalui program kerjanya, menjadikan Kabupaten berjuluk Pamahanunusa, sebagai Kabupaten ramah pemuda dan menjadi contoh bagi kabupaten lainnya," ungkapnya. (MCJ)
Malteng 3586332198265471364

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC