Loading...

Malteng Lepas 60 Kontingen MTQ Ke-XXVIII 2019 Tingkat Provinsi di Kab. Buru

Pelaksanaan Kontingen MTQ Kabupaten Maluku Tengah
MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanaan upacara pelepasan 60 peserta kontingen Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Maluku Tengah dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Maluku Ke-28 di kota Namlea Kabupaten Buru pada 13 Juni 2019 mendatang oleh Bupati Maluku tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH yang diwakili oleh Assisten II Setda Malteng M. Bahrun Kalauw,SH Selasa (11/06/2019) bertempat di Aula Pertemuan Lantai dua kantor Bapplidbangda Malteng.

Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya yang di bacakan oleh Assisten II Setda Malteng M. Baharun Kalauw,SH mengatakan bahwa Pemda Malteng sangat mengapresiasi prestasi yang di miliki para kontingen yang sudah di tunjukkan pada ajang MTQ tingkat kabupaten Malteng yang terselenggara di Kecamatan Saparua Timur beberapa waktu lalu, Atas dedikasi dan prestasi ini maka para kontingen ini akan dapat mewakili kabupaten berjuluk Pamahanunussa pada ajang MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-28 di kota Namlea pada Rabu 13-21 Juni 2019 mendatang.

MTQ yang rutin dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Nasional merupakan media yang sangat penting dan strategis dalam peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, melalui pengamalan nilai-nilai Qur’an demi terbentuknya kualitas umat yang berakhlak mulia," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa MTQ juga sebagai ajang ukir prestasi, di mana setiap peserta, baik sebagai individu maupun dalam kafilah, diharapkan dapat memaksimalkan kemampuannya agar mampu berkompetisi secara baik demi meraih kesuksesan yang gemilang.

"Olehnya itu pemerintah daerah ucap Tuasikal tidak memberikan target tertentu kepada kontingen Kabupaten Maluku Tengah di ajang musabaqah tingkat Provinsi tahun 2019 saat ini.

Dengan kemampuan, pengalaman serta pelatihan dan pembinaan yang telah dilalui sampai pada saat ini, anak-anakku sekalian pasti telah memiliki kepercayaan diri serta keyakinan yang kuat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah ini," yakinnya.

Tuasikal, mengharapkan agar keberhasilan kalian nantinya, tidak saja akan mengharumkan nama daerah, tetapi juga menjadi peluang bagi para kafilah untuk mewakili Provinsi Maluku dalam ajang MTQ tingkat Nasional.

Kualitas penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Maluku dari tahun ketahun, berlangsung semakin kompetitif sehingga kafilah Maluku Tengah harus selalu tampil percaya diri serta sungguh-sungguh dalam mengikuti setiap mata lomba.

Untuk semua pihak harus selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakkan Tim, mulai dari saat ini, hingga kembali lagi di tempat ini, dan kepada semua kontingen saya minta agar kalian dapat menjaga sikap dan perilaku, menghormati adat-istiadat masyarakat setempat, serta senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain.

"Hal ini penting menurut Tuasikal untuk dilaksanakan, sehingga di manapun kontingen  berada, semuanya harus menebar keharuman bagi Bumi Pamahanunusa yang sama-sama kita cintai.

Seiring dengan keberangkatan Kontingen MTQ sebentar nanti, Saya atas nama pribadi, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah, saya mendoakan semoga Kafilah MTQ Kabupaten Maluku Tengah senantiasa diberi kekuatan iman, kesehatan, kesabaran, serta kekuatan lahir batin, sehingga mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MTQ sampai selesai," harapnya. (MCJ)
Malteng 2930653665037372744

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC