Loading...

Pelaksanaan UNBK di Ambon, Kadis Dikbud Apresiasi Kepsek

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Saleh Thio
AMBON, Malukuchannel.com - Kepala-kepala sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Ambon patut diberikan apresiasi.

Demikian komentar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Saleh Thio disela -sela kunjungannya ke SMA Negeri 6 Ambon,Selasa (02/04/2019) .

Menûrutnya apresiasi ini juga diberikan kepada dewan guru pelaksana UNBK, Proktor, HD dan Panitia UNBK karena sampai hari ini semua kegiatan berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada kendala walaupun ada kendala kecil tetapi bisa diselesaikan.

Dirinya berharap dengan suksesnya pelaksanaan UNBK ini nantinya para siswa akan mendapatkan nilai yang tertinggi bukan hanya di sekolah tetapi tertinggi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Di tempat yang sama Kepala SMA Negeri 6 Ambon M F Sahureka menjelaskan kalau menjadi harapan sekolah maupun siswa pelaksanaan UNBK nantinya akan sukses pada hari terakhir.

Pelaksanaan UNBK di SMA negeri 6 Ambon diikuti oleh 69 siswa yang terbagi jurusan IPA 21 orang sedangkan IPS sebanyak 48 orang.

Ia menambahkan kalau pelaksanaan hari pertama sampai kedua bisa berjalan dengan baik walaupun pada hari pertama terjadi pemadaman lampu karena faktor alam namun bisa diantisipasi oleh pihak srkolah sehingga tudak terjadi keugian pada siswa.

Pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar yang mana 69 siswa itu terbagi dalam 1 ruangan ujian dan dalam 2 sesi pelaksanaan.

Dirinya berharap nantinya hasil yang dicapai siswa bisa bisa membantu untuk meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi semua itu adalah hasil kerja ketas siswa selama ini dan pemantapan yang sudah dilakukan sekolah. (MC)
Pendidikan 1802088814641508279

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC