Loading...

Warga Tual dan Malra Peroleh Layanan Pajak Optimal


TUAL, Malukuchannel.com - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tual. Secara resmi diuji coba dan bertransformasi menjadi KPP Mikro Tual. Hal tersebut bertujuan agar dapat membantu pelayanan dan perpajakan di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

”Dengan diuji coba KKP Mikro Tual diharapkan wajib pajak dapat memperoleh pelayanan perpajakan yang lebih optimal. Insiatif transformasi KP2KP menjadi KPP Mikro dilakukan untuk memperbaiki segmentasi wajib pajak dan menjangkau lebih banyak wajib pajak, ” Kata, Kepala Kantor Wilayah Diretorat Jenderal Pajak Wilayah Papua dan Maluku Wansepta Nirwanda dalam siaran persnya Rabu (16/01/2019) Kemarin.

Dijelaskannya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum tersentuh oleh.Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Hal tersebut lantaran kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada diwilayah kerjanya.

”Dengan adanya KPP Mikro Tual diharapkan masyarakat terutama wajib pajak dapat memperoleh pelayanan perpajakan yang lebih optimal, meningkatkan kepatuhan dan meningkatkan penerimaan Negara dari sektor pajak bagi pembangunan.” ungkap Wansepta.


Dengan fungsi KP2KP lanjutnya yang meliputi penyuluhaan, pendaftaran, pelayanan, konsultasi dan administrasi. Dan dengan keterbatasan 7 (tujuh) orang karyawan, maka KPP Mikro merupakan perluasan dari tugas dan fungsi KP2KP dengan penambahan karyawan minimal 10 ( sepuluh ) orang yang akan di bagikan dalam 3 (tiga) fungsi yakni.

Subtim Pengawasan, Ekstensifikasi , Pemeriksaan dan tujuan lain. Subtim Penyuluhan, Pendaftaran dan Pelayanan dan konsultasi. Subtim pendukung, data dan dukungan teknis serta administrasi kantor.

Ditambahkan. Pemerintah saat ini lebih serius melaksakan program Reformasi Perpajakan untuk mencapai penerimaan pajak yang lebih baik dan optimalkan pelayanan bagi masyarakat wajib pajak yang membutuhkan informasi seputaran perpajakan.

Peresmian uji coba KPP Mikro Tual di hadiri oleh Bupati Malra Hi. M Tahir Hanubun. Plt Sekda Kota Tual, Muuti Matdoan.Plt Kepala KPP Pratama Ambon. (MC)
Tual 5565560243530210109

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC