Loading...

Pesawat Enbal Air Alami Kecelakaan 5 Orang Penumpang Meninggal Dunia

Konfrensi Pers Kepala UPBU Kelas II Karel Sadsuitubun Malra Hi. Anwar Hamid,SH
MALRA, Malukuchannel.com - Pesawat Enbal Air dengan Nomor Penerbangan PKKEI 2012 yang Terbang dari Ambon menuju Langgur ini membawa 54 orang penumpang termasuk awak kabin. Saat itu cuaca sangat Buruk dengan jarak pandang hanya Lima meter.

Tatkala mendarat di Landasan Bandara Karel sadsuitubun pesawat tergelincir dan terhempas hingga sayap sebelah kiri patah mengakibatkan pesawat Terbakar mengakibatkan 5 orang luka Berat 10 orang luka ringan dan 5 orang meninggal Dunia.

Pesawat Tergelincir
"Sebelumnya pihak Airnav sudah memberitahukan kepada otoritas Bandara sehingga para petugas telah stand by di areal landasan. Langkah cepat dan tepat yang diperlihatkan para petugas yang terdiri dari Berbagai Instansi ini terbukti mampu meminimalisir jumlah korban.

Hal itu terlihat saat Simulasi yang di Gelar pihak Otoritas Bandara dalam hal ini Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II Karel Sadsuitubun Langgur.

Penanggulangan Keadaan Darurat Skala Penuh Kei Siaga Ke-1
Kegiatan Simulasi yang diberi nama Pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Skala Penuh dengan Tema: Kei Siaga Ke-1 pada Hari, Kamis (20/12/2018).

"Melibatkan Unsur Terkait yang Terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polres Malra, SATBRIMOB, BPBD Malra, Damkar Malra dan Kota Tual, Dishub Malra, Basarnas Tual, Satpol PP Malra, Rumkit Daerah Malra dan Tual, Rumkit Hati Kudus Langgur dan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia.

Foto: Kantong Jenasah Korban
Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Tual Hi. Anwar Hamid,SH saat Konfrensi Pers katakan Bahwa kedepannya Latihan seperti ini akan menjadi Agenda Rutin agar Stakeholder yang ada selalu dalam kesiap Siagaan saat dibutuhkan," ungkapnya.

"Hadir dalam kegiatan Simulasi ini Danlanud Dumatubun Langgur Letkol Sony Irawan, Danlanal Tual Letkol Hartono, Kasdim Tual Mayor Sigit. D. Y. Danki Brimob Iptu Hawu Baba dan Kepala Stasiun Garuda Indonesia Langgur Segardo siringoringo. (MCS)
Slider 4352324191583955755

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC