Loading...

Pemkot Tual Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Foto: Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Walikota Tual
TUAL, Malukuchannel.com - Pemerintah Kota Tual Menerima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk peran aktif dan Kepedulian dalam rangka perlindungan pegawai pemerintah bukan aparatur sipil negara dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

” Penghargaan ini harus dimaknai sebagai apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan semata, namun lebih tepatnya bagaimana mendorong semua pemberi kerja di daerah untuk senantiasa memberikan hak yang selayaknya, ” kata Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam penyerahan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, di Aula Pandopo Yarler Tual, Jumat (14/12/2018).

Dijelaskan Pemerintah Kota Tual akan terus mengoptimalkan perannya dalam melindungi setiap pekerja yang ada di daerah ini guna menjawab kebutuhan dalam hidupnya.

“Kami sadari bahwa di pundak pekerja ini terletak harapan keluarganya, kami hadir bukan untuk dilayani namun sebaliknya sebagai pelayan Abdi untuk masyarakat sehingga perhatian BPJS Ketenagakerjaan terus dioptimalkan,” ucap Rahayaan.

Perlindungan terhadap setiap warga Kota Tual, lanjut dia, akan diperluas seperti perlindungan terhadap perangkat Desa dan Usaha Mikro. “Salah satu bukti di Desa Lebetawi yang saat ini dijadikan sebagai percontohan Desa Peduli Jamsostek di kota Tual,” ungkapnya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Maluku, Alias Muin menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan saat ini menjalankan strategi perluasan kepesertaan yang sejalan dengan Nawacita presiden melalui Program Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Dijelaskan pekerja yang ada di lingkup Pemkot Tual dengan statusnya honorer yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2300, yang telah didaftarkan oleh Pemkot Tual dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan meliput Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. (MC)
Tual 6364538550994066713

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC