Loading...

Pemda Malteng Siap Subsidi Ferry Rute Masohi-Hunimua

Ferry Masohi-Hunimua
MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua,SH telah berkoordinasi dengan pihak ASDP Pusat di Jakarta maupun Kementrian Perhubungan (Kemenhub) agar ASDP bisa kembali membuka Rute Ferry Masohi-Hunimua dengan kebijakan subsidi.

"Saya telah koordinasikan dengan ASDP Pusat dan mereka sangat wellcome dan akan mengoperasikan kembali Ferry dengan rute pelayaran Masohi-Hunimua maupun sebaliknya. Asal Pemerintah Daerah bisa mensubsidi ASDP," ungkap Tuasikal pekan kemarin.

Dijelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian terhadap permintaan subsidi tersebut. Selanjutnya akan Kami realisasi subsidi tahun 2019 mendatang.

"Sementara masih dikaji subsidi itu, Kemungkinan pada tahun 2019 mendatang sudah dapat direalisasikan," Singkatnya.

Rencana subsidi itu merupakan komitmen Bupati Malteng selaku Kepala Daerah untuk mempermudah masyarakat Maluku Tengah beraktifitas melalui jalur laut, Sebab hal tersebut sejalan dengan Visinya yang ingin menjadikan Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur.

"Ini salah satu dari visi Kabupaten Maluku Tengah untuk menjadi Jendela Indonesia Timur. Dengannya, Kita harus pastikan konektifitas perhubungan agar tercipta dengan baik," ujarnya. (MCJ)
Malteng 5240397483426888898

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC