Loading...

KPUD Malra Gelar Bimtek dan Pelantikan KPPS Se Kabupaten Malra


MALRA, Malukuchannel.com - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang digelaer oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sejak akhir Bulan Mei akhirnya selesai pada Tanggal 14 Juni 2018.

Demikian Dikatakan Oleh Ketua KPUD Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun disela sela Pelantikan KPPS Ohoi Langgur di Balai Desa Langgur, kamis (14/06/2018).

Dumatubun Katakan Berhubung Karena Bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah yang mana Umat Muslim Sedunia sedang Melaksanakan Ibadah Puasa maka Pihaknya menggelar Kegiatan ini Lebih awal di Kecamatan Kei Besar Utara Timur dan Barat selanjutnya Kecamatan Kei Besar, Kei Besar Selatan, dan Kecamatan Kei Besar selatan Barat.

"Memasuki Minggu Pertama Di Bulan Juni Kegiatan Dilanjutkan di Kecamatan Manyeuw, Hoat Sorbay, Kei Kecil Barat, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan dan Berakhir di Kecamatan Kei Kecil yang di pusatkan di Balai Desa Langgur," ungkap Dumatubun.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang dilantik sebanyak 1.680 Orang yang tersebar di 240 Tempat Pemungutan Suara di seluruh Kabupaten Maluku Tenggara. Selain Ketua KPUD Malra Seluruh Komisisoner KPUD Malra Ikut Memberikan Materi dan Dan Bimbingan Teknis yang Meliputi Proses Pemungutan sampai pada Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Pengisian Berbagai Macam Formulir yang diperuntukan bagi KPPS.

"Kegiatan Bimtek ini juga dilakukan Simulasi sebagai Bentuk Penguatan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara agar nantinya pada saat Hari H dapat Bekerja secara Profesional agar kualitas Pemilihan Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku Serta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara dapat berjalan secara baik dan Menghasilkan Pemimpin Daerah yang Berkualitas pula," tutupnya. (MCS)
Maluku Tenggara 7057131179230610895

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC