Loading...

Sertijab Kakanwil Kemenkumham Maluku

AMBON, Malukuchannel.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku dari Drs. Priadi kepada Drs. Tholib, SH.MH, berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, Jumat (25/05/2018).

Hadir dalam acara tesebut Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi dan Birokrasi Kemenkumham RI Drs. Harul Tamtomo dan Plt. Gubernur Maluku DR. Zeth Sahaburua, serta sejumlah undangan lainnya.

Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi dan Birokrasi menjelaskan, serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat tinggi pertama di lingkungan Kemenkumham yang dilaksanakan di Jakarta 14 Maret 2018 kemarin.

Kakanwil lama akan dimutasikan sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara dan pengggantinya Drs Tholib, SH.MH sebelumnya menjabat Kepala Divisi Kalimantan Barat.

Kepada Drs. Priadi Kemnkumham RI menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya di Maluku dan kepada Drs. Tholib selamat bertugas di tempat yang baru.

Kemenkumham adalah organisasi besar dengan peran strategis yang sangat vital dan kompleksitas permasalahan yang cukup rumit, oleh karena itu Drs. Tholib diminta dapat mengambil langkah-langkah yang strategis seperti kerjasama dan koordinasi yang kuat dengan pemerintah pusat dan daerah.

Menurutnya, Kemenkumham Wilayah harus mengaktifkan unit pemberantasan pungli dengan mengedepankan upaya-upaya melakukan pencegahan. Selain itu Kakanwil yang baru diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dibidang pemasyarakatan dan menjadi role model bagi bawahannya.

Plt. Gubernur Maluku DR. Zeth Sahaburua dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam organisasi pada dasarnya merupakan konteks alamiah dalam konteks manajemen organisasi.

Dengan demikian pergantian pejabat kepala Kantor Wilayaj Kementerian Hukum dan HAM provinsi Maluku haruslah dimaknai sebagai proses kaderisasi, dalam rangka pembinaan personil.

Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Maluku Sahuburua mengucapkan selamat datang kepada kepala yang baru dan kepada Drs. Priadi diucapkan selamat menjabat di tempat tugas yang baru.

Sahuburua berharap, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, kepala yang baru dapat membangun komunikasi, koordinasi, serta kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk membangun sinergitas guna merespon dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan kebijakan pembangunan bidang hukum dan hak asasi manusia. (MC)
Daerah 8558102126382550119

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC