Loading...

TNI Bantu Distribusi Dokumen KPU

TUAL, Malukuchannel.com - Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan TNI AL akan membantu mendistribusikan dokumen verifikasi faktual Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wagub Maluku jalur perseorangan, Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath dengan jargon "HEBAT" di 3 kecamatan.

"Hasil koordinasi Wali Kota Tual dengan Danlanal Tual yang bersedia untuk menyiapkan armada untuk distribusi dokumen, tinggal Pemda yang memfasilitasi bahan bakar saja," katanya di Tual, Jumat (2/2/2018) Kemarin.

Dijelaskan, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual telah menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait guna membahas efektivitas serta kelancaran tahapan verifikasi faktual  pasangan "Hebat"  di Aula kantor KPU Kota Tual.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia, telah melahirkan kesepakatan bersama agar KPU melakukan koordinasi dengan pemerintah kota Tual guna memfasilitasi KPU di Kecamatan Pulau-pulau Kur,Tayando Tam dan Kecamatan Kur Selatan mengingat kondisi cuaca buruk sesuai surat dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (GMKG) tersebut.

Setelah berkoordinasi dengan  Walikota Tual Adam Rahayaan terkait hasil pertemuan tersebut, Walikota Tual merespon untuk memfasilitasi KPU dengan menggunakan Kapal TNI AL dalam distribusi dokumen .

" Setelah koordinasi, Walikota langsung hubungi Danlanal Tual Kolonel Laut P Hartanto Nugroho yang bersedia menyiapkan armada," jelasnya.

KPU berharap transportasi disediakan secepatnya agar KPU bisa melakukan verifikasi faktual paslon Gubernur dan Wagub Maluku.

"Kita berharap secepatnya, karena dibatasi jadwal sampai tanggal 5 Februari nanti," pungkas Faqih.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menyatakan verifikasi faktual Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wagub Maluku jalur perseorangan, Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath dengan jargon "HEBAT" di 3 kecamatan, mengalami hambatan akibat cuaca buruk.

"Sampai saat ini kita belum lakukan verifikasi faktual karena distribusi dokumen ke Kecamatan Pulau-pulau Kur,Tayando Tam dan Kecamatan Kur Selatan, terkendala dengan alat transportasi mengingat kondisi cuaca sesuai surat peringatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ke KPU Kota Tual," kata Koordinator Devisi Teknis KPU Kota Tual, Rifai Rumaf di Tual. (MC)
Tual 1186393626766019354

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC