Loading...

Secara Aklamasi, Tuasikal Terpilih Jadi Ketua IPHI Malteng

MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,SH secara Akamasi terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten Maluku Tengah periode 2018-2023.

Terpilihnya Tuasikal sebagai Ketua IPHI secara aklamasi ini dilatarbelakangi atas berbagai aspek dan pertimbangan forum dewan haji bersama para haji se-kabupaten Maluku Tengah dan ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) II IPHI, yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati pekan kemarin.

Dalam arahannya pada Pembukaan Musda II IPHI Malteng Bupati Tuasikal katakan, dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan para Haji terhadap dirinya untuk memimpin organisasi yang bernuansa keagamaan ini.

"Amanah ini akan dilaksanakan sebaik mungkin berdasarkan pada nilai-nilai keagamaan, guna mempersatukan dan mempererat rasa persaudaraan di antara sesama haji di daerah ini,"ucap Tuasikal.

IPHI merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang dapat menjembatani kepentingan masyarakat muslim dan menjadi penghubung dalam peningkatan ajaran agama di tengah realitas sosial.

"Dalam konteks ini, IPHI harus mampu melaksanakan kiprahnya dalam menyiarkan agama Islam kepada umatnya guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subahan Wataalah dan selalu menjalin silahturahim kepada semua umat manusia sebagai makluk sosial yang paling mulia maupun saling hidup dalam toleransi antar sesama umat beragama,"pintanya.

Kiprah IPHI sangat penting apalagi dalam melihat perkembangan dan dinamika sosial yang terjadi akhir-akhir ini, dengan berbagai fenomena kehidupan masyarakat yang selalu memunculkan pengaruh negatif terhadap pola hidup maupun mental masyarakat.

Tuasikal bertekat agar IPHI sebagai pelopor peningkatan kesalehan sosial dalam transformasi sosial, pengetahuan dan ilmu yang dimiliki dalam memberi arah kepada sesama umat muslim di daerah ini, menuju jalan kebenaran dengan berbagai perbuatan kebaikan yang di miliki.

"Hal ini sangat dibutuhkan bahkan dilakukan, karena kesalehan sosial masyarakat adalah faktor yang sangat dominan dalam keberhasilan pembangunan di daerah ini,"katanya.

Bupati Tuasikal siap membawa organisasi ini menjadi organisasi yang pro aktif di tengah kehidupan masyarakat muslim maupun antar sesama manusia dengan mengutamakan iman, percaya dan taqwa kepada ASW Tuhan yang Maha Kuasa.

Sekaligus menjalin silaturahim antar sesama pemeluk agama lainnya, agar dengan berbagai tatanan kehidupan yang agamais kita dapat membangun daerah ini dengan baik, menuju kesejahteraan masyarakat yang bermartabat dan beriman. (MCT)
Malteng 5497704540761868534

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC