Loading...

HUT Ke-14 Kabupaten SBB, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

PIRU, Malukuchannel.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 kabupaten SBB, Senin (08/01/2018) bertempat di gedung DPRD SBB.

Hadir dalam rapat peripurna istimewa itu Bupati SBB Muhamad Yasin Payapo dan Wakil Bupati Timotius Akerina, para pimpinan SKPD lingkup Pemda SBB serta undangan lainnya.

Bupati Payapo dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun kabupaten Seram Bagian Barat merupakan peristiwa bersejarah bagi daerah Bumi Saka Mese Nusa.

Atas nama seluruh masyarakat SBB Bupati memberikan ucapan terimakasi dan penghargaan kepada para tokoh pemekaran dan masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat, yang telah memperjuangkan terbentuknya daerah ini menjadi daerah otonom.

Semua itu menjadi motivasi dalam semangat bagi proses penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan Hena Yamane atau Desa yang berada di kota, pesisir, di gunung, di pulau-pulau terpencil dan pelosok bisa menjadi lebih baik.

Menurutnya, di usia ke-14 tahun kabupaten Seram Bagian Barat maka akan muncul perubahan di segala sisi kehidupan baik kondisi sosial budaya, perekonomian, politik, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada masa kini mudah sekali muncul berbagai kesenjangan serta kerawanan sosial. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat di daerah itu agar mari katong sama-sama terus kasih bae daerah ini agar para leluhur Nusa Ina, leluhur Saka Mese Nusa dapat tersenyum.

Dengan dibantu oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina, maka Bupati Payapo akan mulai menata daerah ini menjadi lebih baik pada lima tahun kedepan, sesuai dengan janji yang telah disampaikan kepada masyarakat di daerah ini.

"Semuanya itu tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan namun memerlukan semangat kerja keras dengan semua pihak, dalam keterpaduan membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,"harapnya. (MC)
Seram Bagian Barat 5225116273860452726

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC