Loading...

Pemda Malteng Luncurkan Pelayaran Perdana KMP DOLOSI

MASOHI, Malukuchannel.com - Pemerintah Daerah (Pemda ) Maluku Tengah melakukan peluncuran dan pelayaran perdana Kapal Motor Perry (KMP) DOLOSI, di Pelabuhan Ferry Pantai Ina Mrina Masohi, Jumat (12/12/2017) ditandai dengan pengguntingan pita oleh PLT. Sekda Malteng DR. Rakib Sahubawa, MSi mewakili Bupati Tuasikal Abua, SH.

Sambutan Bupati Maluku Tengah yang dibacakan oleh PLT. Sekda Malteng DR. Rakib Sahubawa mengatakan, pengresmian peluncuran dan pelayaran perdana KMP DOLOSI merupakan upaya Pemda setempat untuk melayani masyarakat dari Pelabuhan Ferry Ina Marina Masohi menuju Pelabuhan Ferry Hunimua Liang Kecamatan Salahutu pulang pergi (PP).

Pelayaran perdana KMP DOLOSI merupakan upaya Pemda Malteng yang disetujui oleh Kementerian Perhubungan RI, terhadap berbagai keluhan dan keinginan masyarakat di bumi Pamahanunusa untuk melayani masyarakat di bidang jasa pelayaran laut dengan mudah, murah dan memadai.

Kebutuhan pelayaran masyarakat melalui jalur laut mulai terpenuhi,"ucap Tuasikal sambil menambahkan, kemudahan semacam ini pasti menjawab tantangan kebutuhan ekonomi masyarakat, serta mempermudah pelayanan Pemerintahan kepada masyarakat.

Selama ini masyarakat bepergian dengan menggunakan kendaraan, harus menempuh jarak yang cukup jauh dan waktu yang cukup lama, melalui pelabuhan penyeberangan Ferry Waipirit Kabupaten Seram Bagian Barat dengan biaya yang cukup besar.

Namun, dengan kehadiran KMP DOLOSI ini akan mempermudah dan memangkas waktu perjalanan serta biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat, bahkan mampu meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan selama di jalan raya.

"Jasa pelayaran ini masih satu unit sehingga belum mampu melayani seluruh masyarakat. Jika pengguna jasa pelayaran ini meningkat, maka Pemda Malteng akan berupaya menambah armada guna menjawab permintaan, kepuasan serta keinginan masyarakat,"janjinya.

Tuasikal berharap, Pimpinan dan jajaran ASDP dapat mengutamakan keselamatan penumpang baik di darat ataupun di laut selama penyeberangan berlangsung. (Mc-T)
Malteng 1499463747631454373

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC