Loading...

Bupati Malteng Lantik 9 KPN di Banda

MASOHI, Malukuchannel.com - Pengambilan Sumpah Janji dan di Lantik Sembilan (9) Negeri di Kecamatan Banda yakni, Uring Tutra, Lautang, Selamun, Nusantara, Kampung Baru, Merdeka, Rajawali, Pulau Ai dan Tanah Rata resmi miliki Kepala Pemerintahan Negeri (KPN).

KPN sembilan negeri tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Minggu (12/11/2017) di Istana mini Banda, Banda Naira.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutannya mengharapkan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat yang baik oleh KPN yang baru dilantik.

"Tugas berat ada di pundak saudara. Yakni memajukan dan mengembagkan negeri demi kesejahteraan masyarakat, "Tandas Bupati.

Tuasikal menambahkan: bahwa melaksanakan amanah yang dipercayakan, bupati meminta KPN dapat merangkul semua elemen masyarakat di Negeri. Persoalan pro dan kontra terhadap kepemimpinan KPN harus dimanfaatkan sebagai kekuatan. Bukan kelemahan yang bisa menghambat kemajuan negeri.

"Semua elemen masyarakat sejatinya merupakan kekuatan untuk membangun negeri," Ungkap Bupati.

Tuasikal menegaskan: tentang pentingnya mewujudkan keamanan dan kenyamanan di negeri. "Pembangunan baik fisik maupun manusia sangat ditentukan oleh faktor keamanan"

Sementara itu Gubernur Maluku Said Assagaff mengingatkan kepada para KPN tentang esensi kepemimpinan. Dikatakan, jabatan KPN adalah jabatan sebagai pelayan masyarakat.

"KPN dilantik bukan untuk di layani, tapi untuk melayani. Bukan untuk berkuasa tapi untuk memimpin, " Tegas Gubernur.

Sebagai KPN di Kecamatan yang dikenal dengan pariwisatanya, gubernur meminta seluruh KPN untuk selalu mengedepankan adat dan budaya sebagai landasan memulai karya pembangunan.

Bahkan dalam konteks kehidupan bermasyarakat, norma adat dan budaya harus selalu ditonjolkan.

"KPN Harus dapat mengintegrasikan adat dan budaya dalam kepemimpinannya, "Pesan Gubernur.

"Transformasi karakter harus terus didorong dan dioptimalkan dari karakter Negatif ke positif, "Tutupnya. (Mc-J)
Malteng 1415809926387903689

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC