Loading...

PKM Masohi Gelar Gebyar Manggurebe Sehat

MASOHI, Malukuchannel.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kota Masohi, Jumat (27/10/2017). menggelar Gebyar Manggurebe Sehat (GMS). Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Malteng Tuasikal Abua melalui Asisten satu Setda, Willem Istia memiliki beberapa  sub kegiatan. Diantaranya, senam jantung sehat, pelayanan  kesehatan gratis, serta surfei kesehatan yang di pusatkan dilingkungan pasar binaya masohi.

Kegiatan yang di pusatkan di terminal Binaya Masohi itu, di hadiri langsung oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Malteng, Ny. Amien Ruaty Tuasikal, Asisten I Setda Malteng, Willem Istia, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Jenni Adijaya, serta para pimpinan Kelurahan Se Kota masohi.

"Bupati Malteng Tuasikal Abua dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten I Setda Malteng, mengatakan bahwa: pembukaan kegiatan yang di gagas Puskemas atau PKM masohi adalah wujud langkah maju pimpinan dan semua perangkat PKM Masohi, dalam mendukung tugas-tugas Pemerintah dalam bidang kesehatan.

"Secara pribadi maupun pemerintah, saya  menyambut positif kegiatan ini. bagi saya ini adalah suatu langkah maju sekaligus langkah terobosan PKM Masohi dalam mendukung program pemerintah di bidang pembangunan kesehatan masyarakat, "Tandas Tuasikal.

Sementara itu Kepala Puskesmas atau PKM Masohi, Dr. Menik. kepada wartawan di sela-sela kegiatan ini, mengatakan bahwa: program inofasi unggulan manggurebe sehat untuk pengobatan kepada masyarakat yang di pusatkan dalam terminal binaya masohi, karena masyarakat yang ada di wilayah seputaran pasar Binaya masih kurang memperhatikan kesehatannya dan sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Gebyar Manggurebe Sehat ini sekaligus untuk program unggulan inofasi Puskesmas atau PKM Masohi dan kegiatan ini juga akan dilakukan tiga (3) bulan sekali, yang mana selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan ada pula senam jantung sehat dan pengobatan ini meliputi pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat serta di periksa langsung oleh dokter umum, "Ungkap Menik.

Menik menambahkan bahwa: untuk target Puskesmas atau PKM Masohi, dalam meraih Agreditas Madya harus mempunyai program unggulan serta inofasi yang mana masyarakat harus merasakan pentingnya menjaga kesehatan dan apabila Puskesmas atau PKM Masohi sudah terakraditas maka program-program akan berjalan. (Mc-J)
Malteng 5080025945315219120

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC