Loading...

Tour de Malvccas Piru-Masohi Rute Terpanjang Finish Etape Pertama

MASOHI, Malukuchannel.com - Meski Dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sejak Senin siang, namum tak ada kendala pada rute yang ditempuh para rider Tour de Molvccas dari Piru sampai Masohi.

Penegasan itu disampaikan Konsultan Teknis Tour de Moluccas, Jamaludin Mahmud pada konfrensi pers di Media Center, Gedung Perpustakaan Daerah Masohi, Senin, (18/09/2017).

"Tidak ada kendala selama lintasan dari Kota Piru-SBB hingga Finish etape pertama di Kota Masohi-Malteng. Faktor cuaca tidak mempengaruhi para pembalap untuk terus mengayuh sepeda mereka ", Jelasnya kepada awak media.

Lanjutnya, kondisi pembalap, 5 pembalap tidak mampu melanjutkan ke finish karena kelelahan dan mundur diri ditengah perjalanan ke Masohi.

"Kelima pembalap yang mundur diri yakni, 1 dari Negara Australia dan 4 lainnya dari Brunei Darussalam. Mereka mengaku tidak sanggup lagi melanjutkan perjalanan karena kelelahan ", Ungkap Mahmud.

Sementara itu, Finda, Direktur Tour de Miluccas menuturkan, suksesnya TdM akan menjadi virus bagi wisatawan dunia untuk mengunjungi Maluku secara keseluruhan.

"Keinginan kita dengan pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur Maluku bahwa melalui even olahraga ini kita kenalkan wisata Maluku. Baik alam, budaya dan keindahan lainnya " Tandasnya.

Dirinya berharap, dengan hadirnya media internasional yang mempublikasi even TdM, secara tak sengaja turut memperkenalkan Maluku di kancah dunia internasional.

"Ini yang patut kita banggakan. Maluku terekspos dimata dunia dengan hadirnya media internasional. Media lokal juga turut membantu menyebar virus promosi Maluku ke medsos dan jejaring sosial lainnya. Sehingga orang luar tertarik untuk datang ke Maluku ini ", Tandas Finda. (Mc-J)
Malteng 4286967874773041670

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC