Loading...

Tuasikal Canangkan Car Free Day di Masohi

MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mencanangkan Hari Bebas Berkendara (Car Free Day) di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah minggu pagi, (13/08/2017).

Ini dilakukan Pemerintah daerah kabupaten maluku tengah dalam rangka memberi kenyamanan bagi masyarakat Maluku Tengah yang ingin melakukan aktifitas olah raga di setiap Minggu pagi.

"Ini komitmen Pemerintah Maluku Tengah bagi masyarakat yang ingin menghirup udara dan ruang segar di setiap Minggu pagi untuk aktifitas olah raga bersama keluarga serta jauh dari polusi kendaraan ",Jelas Tuasikal pada sambutannya.

Sambung Tuasikal, untuk lokasi Car Free Day, telah ditetapkan yakni dari Bundaran Kota Masohi hingga Patung Soekarno (depan Pendopo Malteng) atau sepanjang Jalan Pattimura.

"Batas waktu Car Free Day dari pukul 06.30 WIT hingga pukul 09.30 WIT khusus pada hari Minggu. Untuk mencegah kendaraan, anggota Polres, Satpol-PP dan Perhubungan disiapkan selama batas waktu Car Free Day dan setelah itu aktifitas lalulintas kembali berjalan ",Pungkas Tuasikal.

Dari depan Patung Soekarno sampai Bundaran Kota Masohi, pada setiap minggunya menjadi kawasan Car Free Day yang berlaku dari pukul 06,30 WIT. sampai pukul 09,30 WIT.

Sementara itu, untuk menghalangi adanya kendaraan bermotor yang hendak melewati area CFD, lokasi tersebut akan dijaga ketat oleh anggota Polres Maluku Tengah, Satpol PP dan pihak perhubungan.

"Dengan demikian, melalui Penetapan Kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor, masyarakat Kota Masohi bisa melakukan aktifitas pagi di sepanjang kawasan ini dengan jalan santai, Senam Tobelo, Senam Zumba, Bersepatu Roda dan Bersepeda, dengan aman dan nyaman karena tidak merasa terganggu dengan adanya kendaraan bermotor yang akan melintas di kawasan tersebut.” Kata Abua

Dikatakan, CFD ditetapkan dengan tujuan selain untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, CFD juga dapat menjadi media sosialisasi kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor. (Mc-J)
Malteng 2129606991109790421

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC