Loading...

Tuasikal Menerima Tim KKN UGM Di Kabupaten Malteng

Masohi, Maluku Channel.com - Acara penerimaan dan pengarahan Mahasiswa Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (KKN PPM UGM) di Kabupaten Maluku Tengah, Senin, (12/6/2017). yang bertempat di Ruang Operation Room Kantor Bupati Maluku Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan yang di maksud: Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua SH dan Ibu Ketua Tim KKN PPM UGM, Sekda Kabupaten Maluku Tengah, Para Pimpinan SKPD Kabupaten Malteng, Para Dosen Pemimbing Lapangan serta Mahasiswa KKN PPM UGM, serta Para Kepala Badan Perencanaan Kabupaten Malteng.

"Dalam Kesempatan ini pula Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam sambutanya menguraikan secara ringkas menggambarkan wilaya Kabupaten Maluku Tengah antara lain, Kabupaten Maluku Tengah di bentuk pada tahun 1952 dengan luas wulayah - + 275.907 Km² yang terdiri dari luas laut 264.311 Km² (96%) dan luas daratan 11.595,57 Km² (4%) jumlah penduduk Kabupaten Maluku Tengah 361.698 jiwa dengan batas wilaya meliputi sebelah utara berbatas dengan laut seram, sebelah timur dengan Kabupaten seram Bagian Timur, sebelah selatan dengan laut banda dan sebelah barat dengan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Tuasikal menambahkan secara atministratif Kabupaten Maluku Tengah terdiri dari 18 Kecamatan 6 kelurahan dan 191 Negeri/Desa di mana dari keseluruhan Negeri terdapat 127 Negeri Adat dan 64 Negeri Administratif.

Saya menyambut baik, kegiatan KKN PPM UGM yang baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tengah ini tentu akan memberi manfaat yang besar bagi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, karena melalui pemaparan KKN PPM UGM itu dirinya yakin Masyarakat yang terutama berada di kecamatan TNS akan mendapat manfaat yang amat berharga terkait dengan potensi sumber Daya lokal yang tersedia maupun program pelatihan dan pemberdayaan yang akan dilakukan oleh TIM KKN PPM UGM, "ungkap Tuasikal

Pada kesempatan ini pula Tuasikal Abua, Perintahkan Para Kepala Dinas Terkait serta Camat TNS, agar pro aktif mendukung dan memfasilitasi kegiatan kelancaran KKN PPM yang dilakukan oleh Para Mahasiswa dan Tim pendamping UGM selama mereka berada di Daerah yang dituju.

"Kepada Camat TNS, saya sangat mengharapakan, perlu mengingatkan masyarakat dan Kepala Pemerintah Negeri agar menyambut Tamu para Tim KKN PPM UGM, dengan ramah dan penuh rasa persaudaraan serta selalu terlibat aktif mengikuti dan mendukung program dan kegiatan yang akan dilakukan Tim KKN PPM UGM, "ungkapnya. (MC-J)
Malteng 170188421045507400

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC