Loading...

30 Mahasiswa UGM KKN Di Kecamatan TNS

Masohi, Maluku Channel.com - Sebanyak 30 orang mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta serta 3 dosen pendamping melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Waipia Kabupaten Maluku Tengah.

30 orang mahasiswa KKN dan 3 dosen pendamping itu akan ditempatkan pada lima negeri di Kecamatan TNS masing-masing; negeri Isu, Layeni, Watludan, Lesluru dan negeri Jerili.

Mereka bersama Camat TNS di terima langsung oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH yang didampingi oleh Ny. Mien Rua’ty Tuasikal Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malteng dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemda Malteng, Senin (12/6/2017).

Tuasikal dalam arahannya saat menerima tim KKN Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat UGM (KKN PPM UGM) mengatakan, pemerintah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah mengapresiasi atas partisipasi dari UGM yang ingin melihat Kabupaten Maluku Tengah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan.

Menurutnya, kabupaten yang berjuluk Pamahanunus ini memiliki karakteristik kehidupan masyarakat yang berbeda-beda dengan jumlah kecamatan 18 dan 6 kelurahan serta jumlah penduduk sebanyak 361.698 jiwa yang mendiami 191 negeri/desa adat maupun administratif.

Aspek ekonomi makro masyarakat setempat pada umumnya berada pada sektor prioritas pembangunan yaitu sektor pertania dengan sub sektor kelautan maupun perikanan.

Khusus untuk Kecamatan TNS kata Tuasikal, memiliki potensi sumber daya lokal dan mata pencaharian masyarakat sehari-hari variatif yaitu pada sub sektor tanaman pangan, holtikultura, perkebunan dan peternakan.

Olehnya itu KKN PPM UGM yang dilaksanakan di Kecamatan TNS akan mampu memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah sesuai dengan potensi sumber daya lokal yang di miliki oleh masyarakat.

Untuk itu Bupati Tuasikal akan melakukan monitoring melalui beberapa SKPD terkait maupun Camat TNS untuk selalu mendampingi mahasiswa KKN tersebut dalam berbagai kegiatan dan pelatihan yang dilaksanakan bersama masyarakat.

"Seluruh kegiatan dari tim KKN PPM UGM sesuai dengan program yang disiapkan namun harus disinkronkan dengan program yang dicanangkan oleh Pemda Malteng, berdasarkan rencana kerja (Renja) pembangunan negeri guna pencapaian RPJM pada lima negeri penerima KKN tersebut,"pintanya. (MC)
Malteng 7086342189473742469

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC