Loading...

Kemenag Maluku Gelar Workshop Implementasi Nilai Budaya Kerja

Ambon, Maluku Channel.com - Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku menggelar Workshop Implementasi Nilai Budaya Kerja, berlangsung di Aula Gramedia Maluku City Mall (MCM) Tantui Ambon, Senin (19/6/2017).

Workshop dengan tema, Revolusi Mental Dengan Amal Agama itu di buka dengan resmi oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff sekaligus dalam arahannya mengatakan, jajaran Kemenag Maluku benar-benar bekerja secara profesional dengan menunjukan produktivitas kerja sekaligus kinerja, sehingga implementasi budaya kerja dapat terwujud.

Menurutnya, semua jajaran Kementerian Agama di tuntut melaksanakan budaya kerja dengan produktivitas kerja yang tinggi, sehingga tercermin pada nilai-nilai budaya kerja itu sendiri.

Sebagai sumber Beragama Gubernur minta, Kementerian Agama harus segera membuktikan kualitas melalui produktivitas kerja, sehingga Kemenag Maluku pantas menjadi teladan bagi institusi yang lain, karena Kemenag memiliki figur atau orang-orang berpengetahuan dan kesadaran  beragama yang tinggi dan baik.

Gubernur Assagaff juga menyinggung soal problematika dan  dinamika kehidupan beragama dalam konteks berbangsa dan bernegara yang semakin kompleks.

Banyak persoalan yang harus mendapatkan perhatian serius seperti kita diperhadapkan dengan fenomena ISIS, serta beberapa persoalan yang terjadi secara terbuka diklaim oleh ISIS sebagai aksinya dan dalam konteks idiologi, ISIS cenderung memaksa kehendak dengan cara-cara brutal dan kontra kemanusiaan.

Mereka tidak tanggung-tanggung mengklaim atas nama Agama dengan menginjak-injak nilai kemanusiaan seperti memperkosa, membunuh dengan semena-mena orang-orang yang berbeda dalam pandangan beragama, sehingga memakan korban yang tidak sedikit.

Gubernur berharap, situasi seperti ini tidak boleh terjadi di Maluku dan seluruh masyarakat tidak boleh tercemar di dalam polarisasi seperti ini.

"Dengan dialek Ambon Gubernur Assagaff meminta agar masalah di Jakarta jang bawa akang masalah bodoh-bodoh ini di Ambon dan Maluku,"ucapnya. (MC-G)
Daerah 8878255458845320053

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC