Loading...

Dinas PU Kota Akan Kerjakan Sembilan Ruas Jalan

Ambon, Maluku Channel.com - Sebelum terjadi musin penghujan ada beberap ruas jalan di Kota Ambon yang sudah mengalami kerusakan dari tahun 2016 lalu, sehingga Dinas PU Kota Ambon sudah memprogramkan untuk dikerjakan tahun 2017.

Beberapa ruas jalan yang akan dilaksanakan tahun 2017 ini yang sudah berproses sampai tingkat kontrak adalah; pemeliharaan jalan aspal DR. Kayadoe, pemeliharaan berkala jalan aspal Benteng Farmasi, Pemeliharaan berkala ruas jalan Leihari-Hukurila, ruas jalan Desa Passo, ruas jalan Rumah Tiga-Taeno Atas, pemeliharaan bekala jalan Batu Merah.

Enam ruas jalan yang akan dikerjakan oleh Dinas PU Kota Ambon ini dibiayai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017,"kata Kepala Dinas PU Kota Ambon Ir. Brury Nanulaita, MT di Ambon, Jumat (23/6/2017).

Selain itu ada tiga ruas jalan yang sudah sampai pada proses lelang dengan menggunakan APBD Kota Ambon tahun 2017 yakni; jalan aspal Mangga Dua-Mahia, jalan aspal Hatalai-Simpang Ema dan jalan aspal dalam Desa Hutumury.

"Jadi tahun 2017 ini Dinas PU Kota Ambon akan mengerjakan sembilan ruas jalan, enam ruas jalan dengan dana DAK dan tiga ruas jalan dengan dana APBD Kota Ambon, dengan total dana diprediksi Rp. 22 Miliar,"katanya.

Menurutnya, kondisi curah hujan saat ini sangat mempengaruhi permukaan jalan di Kota Ambon sehingga di beberapa ruas jalan mengalami kerusakan, dan Dinas PU sudah melakukan survey diantaranya; jalan di depan Gong Perdamaian, jalan di Kecamatan Leitimur Selatan, ruas jalan di Latuhalat-Seri, ruas jalan di Gunung Nona dan ruas jalan di Pasar Mardika Ambon.

Jumlah ruas jalan yang rusak ini kemungkinan akan bertambah dengan mengikuti kondisi cuaca yang terjadi saat ini termasuk terjadinya longsor pada badan jalan dan Dinas PU Kota Ambon selalu melakukan survey identifikasi di lapangan.

"Semua ruas jalan yang sudah di survey akan di hitung secara utuh dan soal waktu pelaksanaan pekerjaan itu tergantung hasil pembicaraan dengan Wali Kota Ambon,"ucapnya.

Ditambahkan, ada beberapa talud yang rusak yang sudah dilakukan survey juga yaitu talud penahan tanah di Skip, talud penahan badan jalan di sekitar Mercusuar Latuhalat, talud penahan badan jalan di Air Louw dan talud penahan badan jalan di Warra Air Kuning. (MC-G)
Ambon 2704101524541952109

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC