Loading...

Bupati Hadiri Pemakaman Nahla Namma

Masohi, Maluku Channel.com - Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH bersama Kapolres Malteng AKBP Harley Silalahi, Anggota DPRD dan sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemda Malteng, menghadiri acara Pemakaman Nahla Namma di Desa Sepa Kecamatan Amahei, Sabtu (10/6/2017).

Nahla Namma (15) siswa MTs Negeri Sepa Kecamatan Amahai Maluku Tengah yang menderita tumor ganas sempat di rujuk dari RSUD Masohi ke RS Kanker Darmais Jakarta, yang  dibiayai oleh Pemda Malteng akhirnya meninggal dunia pada Jumat 9 Juni 2017 setelah di operasi dan menjalani kemotheraphy  di RS Darmais Jakarta.

"Almarhumah Nahla Namma kemudian dipulangkan ke kampung halamannya di Negeri Sepa oleh Pemda Malteng memberikan sejuta kenangan bagi pemerintah dan masyarakat di daerah ini.

Tuasikal dalam sambutannya mengatakan, Nahla Namma merupakan salah satu korban penderita tumor ganas yang menjadi inspirasi dan perbincangan Nasional baik melalui media cetak maupun media elektronik dan media sosial di Maluku.

Penderitaan Nahla sudah berjalan lama, namun baru diketahui oleh masyarakat, Pemda dan Polres Malteng melalui Media ketika dalam keadaan kritis.

"Sehingga Bupati Tuasikal mengambil langkah tegas bersama pihak RSUD Masohi dan Dinas Kesehatan untuk merujuk almarhumah ke RS Kanker Darmais Jakarta untuk dilakukan perawatan secara intensif untuk mendapat kesembuhan namun Tuhan Sang Pencipta berniat lain.

Batuan dan santunan dari Pemda dan masyarakat Malteng bagi upaya kesembuhan Nahla merupakan rasa keprihatinan dan rasa memiliki, sebagai sesama anak negeri di daerah ini. (MC-T)
Malteng 3791685292136139753

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC