Loading...

Bandar Udara Amahai Di Buka Kembali

Masohi, Maluku Channel.com - Awal April lalu, Bandar Udara Amahai yang berlokasi di Desa Amahai, Maluku Tengah telah kembali beroperasi dan melayani Rute penerbangan yang dilayani yakni dari Ambon menuju Banda dan Amahai.

Pelaksana Penerbangan Lanjutan dan Pengawasan Penerbangan Perintis Amahai, Pieter Mairuhu yang ditemui Media ini kemarin membenarkan hal itu.

Pihaknya telah melayani penerbangan perintis dengan rute Ambon-Banda-Amahai dan akan berlaku hingga satu tahun.

"Sudah aktif lagi setelah mandek selama 2 tahun. Jadi sekarang kita sudah layani penerbangan perintis ini hingga 1 tahun,"Ungkap Mairuhu yang ditemui Sabtu, (17/6/2017).

Mairuhu menjelaskan, jenis pesawat yang menyinggahi Amahai adalah pesawat jenis Twin Otter dengan kapasitas 15 penumpang. Jadwal penerbangan pun masih dilayani seminggu sekali atau pada setiap rabu pagi.

"Untuk pembelian tiket, masih dilakukan secara manual yakni mendatangi langsung bandara Amahai ketika akan melakukan penerbangan atau melalui layanan via telephon. Saat ini pihaknya sedang melakukan sejumlah pembenahan pada ruang keberangkatan dan ruang tunggu,"Ungkapnya. (MC-J)
Malteng 3588914557088466640

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC