Loading...

Pekerjaan Air Bersih Di Hative Besar 100 Persen Rampung

Ambon, Maluku Channel.com - PT. Tugu Mandiri Jaya sebagai pemenang tender sekaligus mendapat kepercayaan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, untuk melaksanakan pekerjaan Pembangunan Air Bersih di Desa Hative Besar Kota Ambon, yang pekerjaannya sudah rampung 100 persen.

Ditemui di Desa Hative Besar pada, Senin (22/5/2017) pelaksana pekerjaan pembangunan air bersih Pemy Souissa mengatakan, sesuai kontrak anggaran dari pekerjaan ini sebesar 3 milyar 934 juta dengan waktu kerja 45 hari.

Menurutnya, pembangunan Air Bersih ini dengan sistim Intake dan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku sepanjang 7 kilometer dari sumber air di gunung hingga bak penampungan, dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 100 orang termasuk dari Desa Hative Besar.

Pipa yang dipasang sepanjang 7 Km dengan sistim Cekdam, menggunakan pipa awal mulai dari sumber air 6 inci, kemudian pipa 4 inci masuk ke dalam bak penampung, seterusnya keluar ke pipa 3 inci kemudian 1 inci dan masuk ke pemukiman warga gunakan pipa ¾ inci dan ½ inci, untuk 800 Kepala Keluarga.

Ditempat terpisah Direksi proyek dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Peter Foubun membenarkan pekerjaan pembangunan air bersih di Desa Hative Besar, yang dikerjakan oleh PT. Tugu Mandiri Jaya sudah rampung 100 persen.

Pekerjaan dengan sistim Intake dan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku menggunakan pipa sepanjang 7 kilometer, dengan ukuran pipa mulai dari 6 inci, 4 inci, kemudian 3 inci, seterusnya ¾ inci dan ½ inci, menyerap dana sebesar 3 milyar 934 juta.
Ambon 7140807557035986593

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC