Loading...

FKIP Unpatti Gelar Seminar Dan Pelantikan MSI

Ambon, Maluku Channel.com - Sejarah adalah sebuah Keabadian, untuk itu kita semua akan menjadi bagian dari sejarah sehingga jangan kita melupakan Sejarah, dengan mengenal Sejarah maka kita mengenang masa lalu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Halim Daties, saat membuka Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Cabang Ambon, berlangsung di Gedung Xaverius Ambon Kamis (18/5/2017).

Kegiatan Seminar Nasional bekerja sama dengan Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) mengusung Thema; Semangat Hari Pattimura Dan Kebangkitan Nasional, Untuk Kebhinekaan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Gubernur Assagaff menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Fakultas Keguruan daan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpatti atas terselenggaranya Seminar Nasional ini.

Menurutnya, apa yang dijanjikan oleh Kapitan Pattimura sebelum ajalnya tiba bahwa, Pattimura Tua akan lenyap, tetapi akan bengkit Pattimura-Pattimura Muda, untuk meneruskan perjuangannya.

Untuk itu kepada generasi muda Gubernur menghimbau, agar terus memaknai janji tersebut dalam kerja dan karya yang nyata.

Pelantika dan Pengukuhan Pengurus Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Kota Ambon oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI. Dr. Hilar Falid, dan sebagai Ketua Dr. Semy Touwe.   

Seminar yang berlangsung sehari sekaligus memperingati 200 tahun perjuangan Pattimura, diikuti oleh 300 peserta baik mahasiswa maupun dosen FKIP Unpatti Ambon.
Pendidikan 6009844709025909842

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC