Loading...

Panitia HPN 2017 Gelar Bersih Teluk Ambon

Ambon, Maluku Channel.com Panitia Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Maluku, Sabtu (4/2/2017), menggelar aksi bersih Teluk Ambon yang dipusatkan di dua tempat, yakni di pantai Tantui sekitar lapangan Upacara Polda Maluku dan di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon.

Aksi tersebut diikuti ribuan orang dari berbagai kalangan, mulai dari wartawan lokal, ASN (Aparatur Sipil Negara) pemerintah Kota Ambon maupun pemerintah Provinsi Maluku, pelajar, karyawan perbankan, aparat TNI/Polri, dan masyarakat umum.

Sekda Provinsi Maluku Hamin Bin Tahir dan Sekot Ambon A.G. Latuheru, bersama sejumlah Pimpinan SKPD Kota Ambon dan Provinsi Maluku hadir dalam aksi bersih teluk tersebut.

Pembersihan Pesisir Pantai, mulai dari JMP, terus menuju Pesisir Pantai desa Galala, tepatnya ditempat penyeberangan Perahu. Selanjutnya, karung-karung berisi sampah itu dibawa ke truk dan mobil sampah Dinas Kebersihan Kota Ambon yang sudah disiagakan untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kawasan Toisapu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Para peserta terlihat sangat antusias memungut sampah-sampah yang berada di sekitar bibir pantai Tantui dan Galala, mereka memasukkannya ke dalam karung yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Kegiatan bersih teluk ini bagian dari tanggung jawab wartawan di daerah ini untuk menggugah masyarakat Kota Ambon agar mencintai lingkungan, khususnya Teluk Ambon yang terkenal dengan keindahan panorama alam dan wisata baharinya," kata Sekda Hamin.

Kepala Biro Umum Pemperov Maluku, Hadi Sulaiman mengakatakan kegiatan HPN sesuai Tema MasyarakatMaluku Bangkit Dari laut.

"Ini memberikan nilai tambah, kesadaran masyarakat Maluku akan arti bersih pantai, sekaligus menumbuhkan semangat dan pemikiran masyarakat Maluku,untuk menjadikan laut sebagai poros Maritim," kata Hadi yang juga Ketua Seksi Acara Panitia Daerah HPN 2017. (MC)
HPN 2017 8897942899258865256

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC