Loading...

Pertamina Akan Bangun Sub Penyalur BBM di Daerah Terpencil

Ambon, Maluku Channel.com PT.Persero Pertamina Cabang Ambon akan membangun sejumlah sub lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) di  sejumlah daerah terpencil, terkait rencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menerapkan kebijakan satu harga BBM.

"Pertamina akan mengantisipasinya dengan membangun sejumlah lembaga penyalur terutama di daerah-daerah terpencil seperti di Pulau Selaru, Maluku Barat Daya, di Elat, Pulau Kei dan beberapa pulau kecil di Maluku Tenggara, dan beberapa lokasi di Kepulauan Aru," kata Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon Mahdi Syafar di Ambon, Jumat (4/11/2016).

Dia mengatakan, sebelum pembangunan lembaga penyalur, terlebih dahulu akan dilakukan kerja sama dengan pemerintah daerah sasaran.

"Selain membangun lembaga penyalur di pulau-pulau terpencil, Pertamina juga akan membangun sub-sub penyalur yang bisa dihubungkan dengan mobil tangki mempergunakan jalan darat seperti misalnya di Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang bisa ditempuh dengan mobil tangki," ujarnya.

Ia menyatakan, antisipasi rencana satu harga BBM di seluruh Indonesia itu tidak terlalu sulit, sebab banyak kapal tanker yang beroperasi menghubungkan Depot terminal transit di Desa Waiyame, Kota Ambon dengan Pulau-Pulau kecil atau daerah terpencil di wilayah Maluku.

"Paling tidak para pedagang eceran saja yang merasa kesulitan, sebab sudah tidak bisa menaikkan harga yang terlalu tinggi mengingat stok sudah bisa didapat di sub-sub penyalur terdekat," ujarnya.

Karena itu Pertamina Ambon akan melakukan kerja sama dengan pemerintah setempat guna membicarakan rencana pembangunan lembaga penyalur terkait dengan rencana penetapan satu harga.
Daerah 1409698611502262290

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC