Loading...

Dugaan Penyalagunaan Dana Desa Negeri Mesa TNS, Jaksa Sedang Mengumpul Bukti

Masohi, Maluku Channel.com Dugaan penyalagunaan dana desa (DD)  pada Negeri Mesa, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaaten Maluku Tengah (Malteng), yang dilaporkan masyarakat setempat, kini sedang ditangani kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah (Malteng).

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Malteng, Gabriell Ubleuw, kepada Maluku Channel.com di ruang kerjanya, Jumat (28/10/2016).

"Negeri Mesa ada pengadaan bibit tanaman dan pembangunan talud penahanan ombak, yang bersumber dari dana desa. Sesuai laporan, proyek tersebut, diduga ada mark up," ujarnya.

Pria tersebut mengatakan, pihaknya sudah turun lapangan dan sedang mengumpulkan keterangan dan bukti.

"Kita sudah meminta keterangan dari beberapa warga setempat dan sedang mengkafer beberapa bukti pendukung" ungkap Ubleuw.

Gabriell saat ditanya, apakah dugaan mark up tersebut bisa masuk pada tahap penyidikan, ia mengatakan tergantung kualitas temuan. "kalau prosesnya akan sampai pada tahap penyidikan, itu tergantung, "katanya.

berdasarkan laporan masyarakat, selain Negeri Mesa, kata Ubleuw, ada laporan penyalagunaan dana desa pada negeri "Sehati" Kecamatan Amahai. Namun menurut Ubleuw, pihaknya belum bergerak kesana, tinggal menunggu waktu.

Ia juga mengharapkan, ada pendampingan serius dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini BPMPN untuk untuk mencegah terjdinya penyalagunaan dana desa. (MC)

Malteng 7243664285281846902

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC