Loading...

PBB Maluku Tolak Rekomendasikan Richard - Syarif

Ambon, Maluku Cahnnel.com Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Maluku menolak merekomendasikan Richard Louhenapessy - Syarif Hadler dalam Pilkada kota Ambon 2017 nanti karena tidak mengakomodasi kader PBB menjadi pendampingnya.

"Memang DPC PBB kota Ambon telah menetapkan Richard yang petahana itu menjadi bakal calon wali kota setempat. Namun, tidak mau berpasangan dengan kader PBB, makanya meminta DPP agar tidak merekomendasikan pasangan tersebut," kata Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PBB Maluku Ma'sum Wailisahalong saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2016).

Bakal Calon Wakil Wali Kota dari kader PBB yang berproses untuk berpasangan dengan Richard adalah Ketua DPW PBB Maluku, Saleh Watiheluw dan Ketua DPC PBB kota Ambon, Ridwan Hassan.

"Jadi buat apa rekomendasi diberikan kepada Richard yang tidak mau mengambil Saleh atau Ridwan menjadi Balon Wakil Wali Kota Ambon, ketimbang Ketua DPW PPPP Maluku, Syarif Hadler," ujar Ma'sum.

Dia mengakui, DPP PBB mengundang Richard - Syarif mengikuti tes kepatutan dan kelayakan di Jakarta, Selasa(16/8)), makanya berpulang kepada pasangan tersebut.

Hanya saja, kepatutan dan kelayakan yang bila diikuti Richard - Syarif bersifat formalitas karena DPW PBB Maluku telah mengusulkan ke DPP agar rekomendasi diberikan kepada pasangan 'PANTAS' yaitu Paulus Kastanya - Muhammad Armyn Syarif.

"Pasangan 'PANTAS' telah menjalani tes kepatutan dan kelayakan oleh DPP PBB di Jakarta, Senin(15/8) sehingga rekomendasi diharapkan diterbitkan dalam waktu dekat agar berproses untuk pendaftaran di KPU pada September 2016," tandas Ma'sum.

Dia mengakui, memilih pasangan "PANTAS" karena dinilai memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada serentak kelompok kedua di kota Ambon.

"Kita memperjuangkan rekomendasi diberikan kepada pasangan yang kemungkinan besar memenangkan Pilkada Kota Ambon dengan menghargai ketentuan AD/ART serta petunjuk pelaksanaan maupun teknis PBB," tegasnya.

Sayangnya, Ketua DPW PBB Maluku, Saleh Watiheluw enggan memberikan pernyataan dengan mengarahkan mengkonfirmasi Ma'sum.

Sedangkan, Ketua DPC PBB kota Ambon, Ridwan Hassan juga keberatan memberikan pernyataan.

Kandidat Balon Wakil Wali Kota Ambon lainnya yang mendaftar di DPC PBB kota Ambon adalah, Mus Mualim.
Politik 5514790066993108898

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC