Loading...

DPRD Maluku Soroti Kinerja SKPD



Ambon, Maluku Channel.com Wakil Ketua DPRD Maluku, Syaid Mudzakir Assagaff mengatakan pihak DPRD dalam mencerna serta melakukan paripurna atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Maluku tahun 2015 memberikan catatan kritis terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kinerjanya masih belum maksimal.

“Memang benar dalam LKPJ tersebut kita memberikan catatan kritis terhadap kerja beberapa SKPD yang dalam laporan kerjanya belum maksimal,”ujar Mudzakir usai paripurna tersebut, Kamis (16/6). Pekan kemarin.

Dia menjelaskan, beberapa SKPD yang dinilai belum mencapai target pelayanan diantaranya Dinas Pendidikan.

Menurut Politisi PKS itu,  kualitas guru di Maluku semakin jauh  tertinggal sehingga perlu ditingkatkan lagi.
“Sementara masukan untuk SKPD yang menangani masalah kemiskinan dan pengangguran, agar ikut mengintervensi program tersebut sehingga bisa  dirasakan secara baik oleh masyrakat. Bukan hanya itu, pemerintah ikut mendorong membuka investasi secara besar-besaran sehingga dapat mengatasi tingkat pengangguran di daerah hingga batas maksimal,”ujarnya.

Untuk sektor perhubungan, DPRD meminta agar lebih ditingkatkan kinerjanya.  Hal ini disebabkan karena dari hasil laporan LKPJ dan hasil rundingan di DPRD program SKPD,  pada sektor tersebut belum bisa menjangkau kepentingan masyarakat di daerah Maluku.

Dia menambahkan, prestasi pemerintah daerah yang meraih gelar Wajar Tanpa Pengecualian dari sistematika No.2 terbaik Untuk itu, capaian WTP yang telah diraih kiranya dapat di pertahankan sehingga bisa menjadi dasar kerja administrasi bersih, "tandasnya.
Ambon 8199780438270787519

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC