Loading...

Pj Sekda Hadiri Singkronisasi Program Pembangunan Dinas Perikanan Malteng


MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) saat ini, Gencarnya melaksanakan Rapat Forum Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap Dinas  yang ada untuk Mensinkronisasikan Program Pembangunan, tak terkecuali Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tengah, yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita, S.Pi yang mewakili Pj Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si pada, Rabu (27/03/2024) yang bertempat diaula Pertemuan Hotel Lelemuku, Kota Masohi.


Dikesempatan ini pula, Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda Malteng, Jauhari Tuarita mengatakan bahwa, tentunya Kegiatan ini sangat Penting sebagai Wujud Komitmen dan peran kita semua baik selaku Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan lainnya untuk Mengoptimalkan Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Maluku Tengah sehingga kita perlu melakukan Akselerasi.


"Terkait dengan itu, ada beberapa Hal Penting yang perlu saya sampaikan yang merupakan Isu Faktual yang menjadi Perhatian kita semua dalam merumuskan suatu Kebijakan Pembangunan. Sehingga, apa yang kita Programkan pada tahun 2025 Benar-benar dapat menjawab segala Permasalahan dan Tantangan yang ada diantaranya yaitu: Penurunan Kemiskinan Ekstrem, Penurunan Stunting, Peningkatan Pelayanan Dasar dan Pertumbuhan Ekonomi serta Reformasi Birokasi," ungkapnya.


Penjabat Bupati dalam tambahannya mengatakan bahwa, perlu dipahami oleh kita semua pentingnya memajukan Pembangunan dalam Bidang Perikanan dan Kelautan, guna meningkatkan Konsumsi Ikan yang bertujuan menaikkan Taraf Gizi Keluarga dan Masyarakat demi Pemberdayaan dan Kesejahteraan.


"Maluku Tengah tidak ingin ketinggalan dalam Gerak Laju Nasional dimana Visi Indonesia Emas 2045 yang menginginkan Pendapatan per kapita yang tinggi. Sehingga, Sektor Kelautan dan Perikanan menjadi Andalan untuk meningkatkan Pendapatan per kapita di Bumi Pamahanu Nusa," ujarnya.


Untuk itu, Sektor Kelautan dan Perikanan perlu didorong agar dapat memberikan Dampak Ekonomi bagi Daerah terutama menjadi Solusi dalam Peningkatan Ekonomi untuk Mengentaskan Kelompok Masyarakat Miskin Ekstrem dan Stunting.


Saya pun berharap, kiranya kita mampu merumuskan beberapa Kebijakan–kebijakan dan Program Strategis untuk memacu Percepatan Pencapaian Target Pembangunan Sektor Perikanan dan Kelautan dan bisa dipetakan sesuai dengan Skala Prioritas Pembangunan serta Penyesuaian Kemampuan Pendanaan di Maluku Tengah, sehingga akan lebih tepat dan Bermanfaat bagi Masyarakat.


Melalui Forum ini bagaimana Dinas Perikanan bisa menghasilkan suatu Perencanaan Pembangunan Sektor Perikanan dan Kelautan yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat menjadi Sektor Utama Penggerak Ekonomi di Kabupaten Maluku Tengah.


"Mari kita Bersama-sama terus Berkomitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas, dengan Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutupnya. (MCJ)

Malteng 6447882375917285674

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC