Loading...

Jauhari Tuarita Hadiri Rapat Forum OPD Dinas PUPR Kabupaten Malteng, Ini Pesan Pj Bupati


MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Jauhari Tuarita, S.Pi hadiri serta sampaikan pesan Pj Bupati Malteng pada Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Malteng tahun 2024 pada, Selasa (19/03/2024). Yang bertempat diaula gedung Bina Marga PUPR Kabupaten Malteng.


Dikesempatan ini pula, Pj Sekda Malteng, membacakan sambutan Pj Bupati Malteng yang berpesan bahwa, Kegiatan ini sangat Penting sebagai Wujud Komitmen dan Peran kita semua baik selaku Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan lainnya untuk menyamakan Persepsi Perencanaan Pembangunan Infrastruktur di tahun 2025 mendatang. 


"Ada beberapa Hal Penting yang perlu saya sampaikan yang merupakan Isu Faktual yang menjadi Perhatian kita semua dalam merumuskan suatu Kebijakan Pembangunan," ungkapnya.


Sehingga, apa yang kita Programkan pada tahun 2025 Benar-benar dapat menjawab segala Permasalahan dan Tantangan yang ada diantaranya: Penurunan Kemiskinan Ekstrem, Peningkatan Pelayanan Dasar dan Pertumbuhan Ekonomi, Konektivitas Infrastruktur antar Wilayah, Penyelenggaraan Penataan Ruang dan Pemerataan Ketersediaan Infrastruktur yang Berkualitas.


Pj Bupati berharap, agar kita mampu merumuskan beberapa Kebijakan–kebijakan dan Program Strategis untuk memacu Percepatan Pencapaian Target Pembangunan Infrastruktur dan bisa dipetakan sesuai dengan Skala Prioritas Pembangunan serta Penyesuaian Kemampuan Pendanaan Kabupaten Malteng, sehingga akan lebih tepat dan bermanfaat bagi Masyarakat.


Untuk itu, tentunya diperlukan Pemikiran dan Pemahaman Positif dalam membangun Konsep dan Strategi Pembangunan secara Terarah, Terpadu serta Bersinergi antar Sektor.


"Semakin baik dan memadainya Infrastruktur disuatu Wilayah, maka akan Berimplikasi Positif dan Signifikan terhadap Output Pelayanan Publik yang bersentuhan Langsung dengan Kebutuhan Masyarakat," ujarnya.


Iya pun berharap, agar lewat Forum ini bagaimana PUPR bisa menghasilkan suatu Perencanaan Infrastruktur dan Penataan Ruang yang lebih baik dari tahun sebelumnya guna mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Malteng. 


"Mari kita Bersama-sama terus Berkomitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas dengan Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk membangun Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutupnya. (MCJ)

Malteng 7438648237464266136

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC