Loading...

Tinjau Pembangunan Rumah Warga Pasca Konflik, Ini Yang Disampaikan Bupati

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun melakukan peninjauan pembangunan rumah warga yang terbakar pasca konflik berempat di Desa Ohoiren, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara pada, Jumat (15/09/2023).

Dalam peninjauan itu, bersama rombongan melaksanakan kunjungan dalam rangka pemantauan pembangunan rumah-rumah warga masyarakat di Desa Ohoiren pasca konflik antara warga Desa Ohoidertutu dengan Desa Ohoiren.

Adapun peserta rombongan yang melaksanakan kunjungan di Desa Ohoiren sore itu terdiri dari Bupati Maluku Tenggara, Hi. M. Thaher Hanubun, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, S.P, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Kadek Muliarsa, Danlanud Dominicus Dumatubun, Wakapolres Malra, Kabag SDM Polres Malra, Kasat Intelkam Polres Malra dan Kapolsek Kei Kecil Barat.

Dalam kunjungan tersebut Thaher Hanubun berjanji dalam waktu dekat akan memperbaiki instalasi air bersih di Desa tersebut.

Selain memperbaiki instalasi air bersih, orang nomor satu di Maluku Tenggara itu juga akan membantu pengadaan alat-alat atau perabotan dapur untuk makan minum bagi keluarga korban.

Setelah meninjau rumah warga, Bupati langsung mengambil dokumentasi dari para pemilik rumah yang rumahnya mengalami kerusakan akibat konflik pada tahun lalu. Sambil menyapa dan memberi salam, Thaher Hanubun langsung memanggil para pemilik rumah dan mengambil dokumentasi KTP mereka masing-masing dengan menggunakan handphone (HP) miliknya.

Bupati sangat mengapresiasi kinerja dari pada para tukang bangunan dalam hal ini TNI-Polri yang langsung menangani pekerjaan dimaksud.

Adapun rumah yang sementara baru dikerjakan sebanyak 3 buah rumah dari total 6 buah rumah yang akan di bangun.

Selama giat kunjungan Pak. Bupati Malra bersama rombongan TNI dan Polri berjalan, situasi terpantau aman terkendali. (DS)
Maluku Tenggara 5388224384595691395

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC