Loading...

Bupati Maluku Tenggara Bagikan Sejuta Bendera Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara membagikan 1.500 bendera.

Kegiatan pembagian Bendera ini dihadiri oleh Forkopimda Maluku Tenggara yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Jumat (12/08/2022).

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun memimpin secara langsung kegiatan pembagian Bendera Merah Putih tersebut.

Selain sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan kegiatan ini juga bertujuan untuk memperdalam cinta tanah air dan menumbuhkan Patriotisme dalam benak seluruh masyarakat.

Pembagian Bendera ini  termasuk dalam "Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih" oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Surat Nomor: 003.1/4397/SJ.

Bupati Maluku Tenggara menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada setiap Camat di 11 Kecamatan lingkup Pemkab Malra.

Kemudian dari masing-masing Camat akan membagikannya kepada seluruh Kepala Ohoi dan selanjutnya ke masyarakat.

Selaun kepada para camat, pembagian Bendera ini juga diserahkan kepada Sekda Maluku Tenggara bersama para Pimpinan SKPD yang selanjutnya akan dibagikan ke masyarakat secara langsung.

Melalui kegiatan tersebut rasa Nasionalisme diharapkan dapat terus dipupuk oleh setiap warga, khususnya Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara. (SR)
Opini 3202373856709916925

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC