Loading...

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual Gelar Bunda Literasi Puzzle Playing for Children

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bunda Literasi Kota Tual kembali hadir dalam Sesion Permainan Puzzle yang merupakan salah satu Inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual ini diikuti oleh 10 TK yang ada di Kota Tual dan pada hari pertama ini diikuti oleh TK Bhayangkari, TK Hang Tuah, TK Mathias, TK Petra dan TK Imanuel.

Kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota Depan Pendopo Yarler, Sabtu (04/12/2021) ini menghadirkan Literasi dalam bentuk Permainan anak Puzzle dan diikuti dengan antusias oleh anak-anak TK yang ternyata sudah sangat cerdas sebab seluruhnya sanggup menyelesaikan susunan yang agak rumit.


Puzzle yang terdiri dari kepingan gambar terpotong, oleh anak-anak TK ini disusun dan menjadi sebuah gambar yang utuh sesuai aslinya.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Tual, M. Renwarin kepada Media ini katakan, Bunda Literasi dalam bentuk Permainan yang ramah anak ini memiliki banyak nilai edukatif.

Selain Mainan anak TK belajar mengenal huruf dan membantu dalam mengejar dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab Melatih merangkai kata, Menyusun huruf, serta gambar bertujuan untuk Melatih pengenalan gambar serta menambah wawasan anak.

"Tentang nama bentuk benda, Melatih anak mengeja huruf, Melatih penataan tentang huruf kosakata, dan Merangsang sensorik pada anak," ungkap Renwarin.


Dengan demikian akan terbangun suatu Karakter yang kuat yang dilandasi Iman dan Takwa yang pada akhirnya membentuk Karakter dan Profil sebagai Pelajar Pancasila saat masih berusia dini hingga remaja kelak.

"Kegiatan ini selain terbilang baru dan mengasyikan juga meriah sebab rata-rata anak TK yang hadir selain didampingi oleh para Guru juga diawasi oleh Orang Tua masing-masing," tutup Renwarin. (MCS)
Tual 7849223052220072107

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC