Loading...

Tuasikal, Hadiri Muscab IX Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-9 Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021, Jumat (03/12/2021).

Di kesempatan ini pula, Bupati Kabupaten Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Moment ini merupakan suatu agenda yang sangat penting, sebab Muscab merupakan salah satu tahapan keberlangsungan organisasi untuk memilih kepemimpinan Partai yang visioner dan progresif. 

Melalui forum ini, akan terbangun spirit baru demi menguatkan eksistensi internal Partai yang senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip Demokrasi, Keterbukaan, Kebersamaan, Persatuan dan kesatuan. 

Seyogianya, setiap kader PPP harus mempunyai komitmen kuat untuk memajukan partai ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah.

Tuasikal menambahkan bahwa, Pada konteks ini, saya sangat mengharapkan agar seluruh partai politik memiliki komitmen yang sama untuk menciptakan demokrasi lokal yang santun dan partisipatif demi mewujudkan civil society. 

"Kalau kita melihat kembali sejarah perjalanan Bangsa Indonesia, maka sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika kepeloporan Partai Persatuan Pembangunan mempunyai peran dan kontribusi yang sangat strategis dalam perjalanan demokrasi bangsa," ungkapnya.

Olehnya itu, pada kesempatan yang membanggakan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal mendasar agar kiranya dapat di pedomani bersama.

Pertama, segenap kader PPP harus selalu mengembangkan organisasi secara profesional dan etis dengan cara menumbuhkembangkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, menjadikan PPP sebagai partai politik yang egaliter dan bukan partai elite maupun eksklusif. Hal ini sangat penting, sebab keterbukaan partai dalam merangkul setiap aspirasi masyarakat akan memberikan citra positif bagi kemajuan Partai ke depan. 

Ketiga, tumbuhkanlah idealisme di kalangan kader partai untuk mengabdi kepada masyarakat serta memperkuat Civil Society dan senantiasa berkoordinasi dengan birokrasi sebagai pelaksana pembangunan daerah. 

Keempat, terus kokohkan persatuan dan kesatuan sebagai jati diri bangsa di antara seluruh pengurus partai agar senantiasa terbangun kekompakkan demi mencapai kemajuan partai.

Tuasikal, pun menghimbau kepada seluruh Partai Politik dan organisasi kemasyarakatan di daerah ini, agar bersama-sama kita perangi Corona Virus yang saat ini tengah melanda daerah, bangsa dan Negara-negara di dunia. 

"Kiranya partai politik dan ormas dapat menjadi corong penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi demi mempercepat terbentuknya Herd Immunity di Kabupaten Maluku Tengah," tutupnya. (MCJ)
Malteng 6507121752026499983

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC