Loading...

Dukung Kota Tual Menuju Smart City, Dinas Perhubungan Hadirkan Layanan CCTV di Sejumlah Lokasi Strategis

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Untuk mendukung Kota Tual sebagai Kota Cerdas dalam penggunaan IT di Era Digitalisasi maka berbagai Terobosan dan Inovasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tual.

Salah satunya adalah pemakaian CCTV pada beberapa Titik yang merupakan lokasi strategis yang diharapkan dapat membantu pihak keamanan dalam memonitor aktivitas warga terutama lalu Lintas manusia dan kendaraan bermotor yang jumlahnya makin bertambah setiap saat.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual, Usman Borut kepada Media ini saat menghadiri Rapat pembahasan Anggaran di Gedung DPRD Kota Tual Minggu, (28/11/2021).

Pengadaan CCTV yang akan dipasang disejumlah titik ini mendapat sambutan yang baik dari kalangan Legislatif serta disetujui oleh Komisi III DPRD Tual untuk dipasang mulai Tahun 2022.

"Nantinya Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Tual dapat memanfaatkan CCTV ini untuk kepentingan Kepolisian, bahkan nantinya dapat digunakan untuk keperluan dibidang Hukum oleh aparat penegak Hukum," ungkap Borut.

Borut juga katakan bahwa, beberapa Inovasi yang telah dilakukan Dinasnya dalam mendukung "Tual Smart City" telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak terutama pengguna jalan raya dan penumpang Angkot di wilayah Kota Tual.

Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat ikut membantu Pemerintah Kota dalam pemanfaatan sekaligus ikut menjaganya sebab ini adalah salah satu Layanan Publik yang penggunaannya sangat membantu masyarakat.

Ketika ditanya oleh Awak Media terkait jumlah, Borut secara tegas katakan bahwa, Tahun 2022 pihaknya hanya menganggarkan sepuluh unit dan nantinya akan ditambah sesuai analisa kebutuhan pada Dinasnya.

"CCTV seharga Ratusan Juta Rupiah ini direncanakan akan dipasang mulai Bulan Januari Tahun 2022," tutup Borut. (MCS)
Tual 3754446815046114883

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC