Loading...

Bupati Malteng Lantik Kepala Pemerintah Negeri Sepa Kecamatan Amahai

Kepala Pemerintah Negeri Sepa, Asgar Amahoroe,SE
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah Hi. Abua Tuasikal,SH melantik dan pengambilan sumpa jabatan. Asgar Amahoroe,SE sebagai Kepala Pemerintah Negeri Sepa Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku tengah (Malteng), yang berlangsung di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Malteng, Kamis (30/07/2020).

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pelantikan ini, sebagai manivestasi tata kelola pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintahan Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Melalui momentum yang berbahagia ini, Saya hendak menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh saudara Kepala Pemerintah Negeri yang baru saja dilantik, antara lain:

"Pertama, perlu saya ingatkan kepada saudara bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada Masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya Bupati.

Tuasikal, menambahkan bahwa segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah di dasarkan pada ketentuan Perundangan-undangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini.

Kedua, menyikapi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat yang lebih baik lagi, maka selaku Kepala pemerintah Negeri saudara diaharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang memiliki daya ungkit guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian Negeri.

Ketiga, terkait pengelolaan keuangan Negeri, maka perlu saya ingatkan pula kepada saudara selaku penanggung jawab pengelolaan keuangan Negeri agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan Negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran serta dapat di pertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Kepala Pemerintahan Negeri Sepa yang baru dilantik. Asgar Amahoroe, Kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa, untuk pelayanan publik, sebelum dilantik saya sudah menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik, yang tadinya kantor tidak pernah buka saya buka setiap hari jam kerja.

Tentang aparatur pemerintahan Negeri saya berlakukan yang mana setiap jam kantor harus dengan pakatan kantor, apa yang di berlakukan Pa Bupati di Pemerintah Daerah, saya berlakukan di Pemerintah Negeri dan Alhamdulilah semuanya jalan dengan baik.

"Dan untuk pelayanan Masyarakat saya berlakukan semua, kapanpun keperluan masyarakat saya layani," tutupnya Asgar Amahoroe. (MCJ)

Malteng 928516319766052476

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC