Loading...

Bupati Malra Jadi Irup Pada Upacara Hardiknas

Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi M. Taher Hanubun
LANGGUR, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional bertempat di Stadion Maren Langgur, Kamis (02/05/2019).

Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 melibatkan semua SKPD lingkup Pemkab Malra, serta para siswa dan guru dari TK, SD, dan SMP.

Pada upacara tersebut Bupati membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang isinya tentang pentingnya pendidikan.

Setelah itu, Bupati Hanubun menyampaikan beberapa catatan penting untuk para guru di daerah itu.

Menurut Hanubun, seorang guru harus menyadari tugasnya untuk memanusiakan manusia. Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Yang dijelaskan bahwa, guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajak, membimbing, menggerakan, melatih, menilai dan mengevaluasi pendidikan anak usia dini, sekolah pendidikan dasar sampai sekolah pendidikan menengah.

Para Guru
Para guru harus professional. Untuk itu Bupati Hanubun berharap dapat dijalankan sesuai dengan norma-norma 10 kompetensi guru, serta dapat diamalkan dan diaplikasikan dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru.

Dikatakan, guru jangan menambah beban dengan tugas-tugas lain sehingga mutu pendidikan di Maluku menurun.

Soal mutu pendidikan di Maluku dari 11 Kabupaten/Kota, Kabupaten Maluku Tenggara masih beradah di tengah-tengah yang artinya, kita belum mampu untuk memajukan pendidikan.

“Untuk itu, kita harus mengoreksi diri mulai dari bupati, wakil bupati, sampai dengan para guru dan tata usaha, untuk menjalankan tugas secara profesional,” ucapnya.

Bupati menegaskan kepada para guru supaya tidak fokus untuk hal-hal lain seperti pileg yang barusan selesai, karena banyak guru dan kepala sekolah yang melibatkan diri dalam kegiatan politik.

Sehingga meninggalkan para siswa pada jam pelajaran yang mengakibatkan merosotnya mutu pendidikan di daerah ini. (MC)
Maluku Tenggara 5879391595488657092

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC