Loading...

Pemkot Tual Peringati Hardiknas 2019

Upacara Hari Pendidikan Nasional
TUAL, Malukuchannel.com - Pemerintah Kota Tual menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Tual, Kamis (02/05/2019).

Sambutan Mentari Pendidikan dan Kebudayaan Muhadji Effendi yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge yang bertindak selaku pembina upacara menyatakan, Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 dengan “Tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan,” sesuai dengan pesan Ki Hajar Dewantara terkait Pendidikan dan Kebudayaan guna membingkai sumber daya manusia yang berkualitas dan terwujudnya Indonesia yang berkemajuan,

“Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” teman ini mencerminkan pesan Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam perspektif Mendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja,

”Pendidikan karakter dimaksud untuk membentuk insan berakhlak mulai, serta budi pekerti yang luhur,” jelasnya.

Tamnge menambahkan, peradaban dunia berkembang secepat deret ukur, sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi cara hidup, bekerja, dan belajar. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir dan karakter peserta didik tersebut.

”Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat,” pungkasnya

Melalui momentum Hardiknas ini, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge meminta untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

”Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini mari kita menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” pungkasnya. (MC)
Tual 8811222789313828309

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC