Loading...

Sikapi Aksi Teror, Ratusan Pemuda di Malra Gelar 1000 Lilin

MALRA, Malukuchannel.com - Ratusan pemuda pemudi di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar aksi seribu lilin Kei untuk Indonesia, Rabu (16/05/2018) yang digagas oleh DPD KNPI Malra, menyikapi serangkaian aksi teror selama sepekan terakhir.

Ketua DPD KNPI Malra, Jeremis Jimi Renyut di Langgur, mengatakan dalam aksi ini DPD KNPI Malra menggandeng BEM Akademi Keperawatan Tual, Fatayat NU, GP Anshor, OMK Langgur, Pemuda Langgur.

Dijelaskan, aksi solidaritas dan cinta damai ini disertai dengan doa bersama mengangkat tema "Kobarkan Revolusimu Hai Anak Bangsa, Sisir Senyap Memburu Teroris.

"Ini sebagai wujud dukungan kepada seluruh pihak korban teror sekaligus mengkampanyekan gerakan bersama masyarakat melawan aksi teroris," katanya.

Diharapkan dengan aksi 1000 lilin, mampu membangun rasa kebersamaan dan kesadaran masyarakat agar tetap bersatu menolak segala bentuk aksi teror dan upaya memecah belah persatuan melalui isu SARA dan tindakan-tindakan yang tidak bertanggungjawab lain.

"Kita harus menahan diri, jangan terprovokasi dengan isu yang bisa memecah belah persatuan NKRI," ucapnya.

Dia mengajak seluruh pihak yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, untuk berperan aktif serta turut bersama TNI dan Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (MC)
Maluku Tenggara 2048912913128727231

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC