Loading...

KPU Kota Tual Ajak Parpol Verifikasi DPT

TUAL, Malukuchannel.com - Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih, mengajak semua pihak membantu Badan Adhoc yang telah dibentuk, melakukan verifikasi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kalau bisa seluruh komponen masyarakat terutama partai Politik ikut serta agar permasalahan data pemilih dapat diselesaikan," katanya di Tual, Minggu (19/11/2017).

Menurut dia, permasalahan yang klasik terjadi dalam pilkada, selalu di persoalan DPT, dan partai politik selalu menyalahkan KPU, untuk itu peran partai politik sangat penting membantu badan adhoc.

"Parta Politik diharapkan membantu tim dan bisa sampaikan kepada tim adhoc kalau ada anggota atau masyarakat yang belum terdata," jelasnya.

Setiap permasalahan DPT KPU,lanjut dia, bukan hanya tanggungjawab KPU sendiri, tetapi tanggungjawab semua pihak terutama partai politik yang sangat berperan dalam hal ini.

Dia mengakui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual telah Rapat Koordinasi Bersama Stekholder dalam rangka persiapan pemutahiran data pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota, Kamis (16/11/2017).

Ketua KPU Kota Tual berharap semua pihak membantu KPU, agar penyelenggaraan pilkada berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak. (Mc)
Tual 4804927299035344198

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC