Loading...

Rapat Paripurna DPRD Malteng Atas Pembahasan Akhir Tahun Anggaran 2016

MASOHI, Malukuchannel.com - Rapat Paripurna yang merupakan salah satu tugas konstitusional Dewan, dengan agenda Penyampaian Laporan Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Maluku Tengah atas Pembahasan Pertanggung jawaban Akhir Tahuan anggaran 2016 dan Nota Perhitungan Anggaran pada sidang paripurna Ke-13 jumat (25/08/2017) yang bertempat di Gedung Paripurna DPRD Malteng.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa menyampaikan Bahwa: Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2016, telah selesai dan mencapai kata mufakat dengan pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Maluku Tengah lewat laporan komisi-komisi atas pembahasan pertanggung jawaban akhir tahun anggaran 2016.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam sambutannya menyampaikan pada momentum penting dan bersejarah ini merupakan kontribusi yang sangat positif bagi upaya membangun daerah dan masyarakat Maluku Tengah menuju peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. serta dalam rangka lebih mengefektifkan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di segala bidang serta mengawasi, mengevaluasi dan menyikapi segala aspirasi masyarakat maupun realisasi dan sinkronisasi belanja untuk kepentingän akselerasi pembangunan daerah yang térus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu, seiring dengan dinamika kehidupan bermasyarakat.

Tuasukal, menambahkan bahwa: Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016. dilandasi pada tiga aspek mendasar yaitu mendonong Iaju pertumbuhan ekonomi, memperbaiki kesejahteraan masyarakat soda meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah menuju tercapainya visi Pemerintahan yang Iebih baik dan akuntabel sebagaimana yang diamanahkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam konteks ini, Pemerintah Daerah juga menyadari bahwa untuk merampungkan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di maluku tengah membutuhkan keterbukaan dan globalisasi, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan semua pihak patut bersyukur, sebab Pertanggung jawaban Akhir tahun anggaran 2016 dan Nota Perhitungan APBD Tahun 2016 berhasil dilaksanakan oleh Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Maluku Tengah dalam suasana musyawarah mufakat. ",Tutupnya (Mc-J)
Malteng 7817033631065817671

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC