Loading...

Enam Balon Bupati Malra Harapkan Rekomendasi PKB

AMBON, Malukuchannel.com - Sebanyak enam bakal calon (Balon) Bupati Maluku Tenggara (Malra) mengharapkan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk mengikuti Pilkada pada 27 Juni 2018.

Ketua DPC PKB Malra, Minduchi Kudubun, dikonfirmasi, Senin (21/08/2017), mengatakan, rekomendasi itu kewenangan DPP PKB sehingga Balon, baik Bupati maupun Wakil Bupati harus mengikuti tahapan selanjutnya.

Keenam Balon Bupati adalah Esebius Utha Safsafubun, Petrus Beruatwarin, Yanuarius Resubun, Petrus Ohoitimun, Taher Hanubun dan Angelius Renjaan.

Sedangkan, tiga Balon Wakil Bupati yakni Usman Rahawarin, Ali Fakoubun dan Mumin Refra.

"Kami telah melakukan verifikasi berkas para Balon, selanjutnya disampaikan ke DPP PKB untuk melaksanakan tahapan penjaringan selanjutnya," ujar Minduchi.

Para Balon selanjutnya akan mengikuti tahapan tes kepatutan dan kelayakan serta pemaparan visi - misi yang akan dilaksanakan di DPP PKB, Jalan Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat.

Dia mengapresiasi para Balon yang berproses di DPC PKB Malra melalui Desk Pilkada sesuai petunjuk teknis (Juknis) DPP PKB.

"Kami mengharapkan para Balon agar mengikuti tahapan selanjutnya sesuai Juknis karena semua yang berproses di PKB memiliki peluang untuk direkomendasikan," kata Minduchi.

Disinggung koalisasi, dia menjelaskan PKB harus menjalin komunikasi dengan partai politik (Parpol) lain karena hanya menempatkan tiga kader di DPRD Malra.

"Pastinya PKB akan berkoalisi dengan Parpol pengusung yang sama - sama memiliki visi-misi dan peluang menang lebih besar," tandas Munduchi.

Sedangkan Ketua Desk Pilkada DPC PKB Malra, Tony Tunavarni memandang perlu melakukan sosialisasi Balon dan survei popularitas dan elektabilitas.

Desk Pilkada selanjutnya menyerahkan hasilnya ke DPW PKB Maluku untuk melakukan asistensi ke DPP PKB untuk melaksanakan tes kepatutan dan kelayakan serta pemaparan visi - misi.

"Desk Pilkada hanya melaksanakan tahapan-tahapan penjaringan sesuai dengan Juklis dan instruksi DPP PKB," tegasnya. (Mc-G)
Maluku Tenggara 3613651318670012168

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC