Loading...

Pemda Malteng Akan Bayar Gaji PNS Melalui Sistem Rekening

Masohi, Maluku Channel.com - Dipastikan dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan membayar gaji PNS melalui sitem rekening atau non tunai pada masing-masing pegawai.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPKAD Malteng Jainudin Ali, SE. MAP saat melakukan sosialisasi optimalisasi penyaluran gaji melalui transaksi non tunai kepada Kepala SKPD dan Bendahara di lingkup Pemda Malteng, di Masohi baru-baru ini.

Menurut Jainudin Ali, selama ini PNS yang berada di kecamatan selalu mengeluh karena keterlambatan gaji sehingga bisa saja timbul berbagai pemikiran negatif terhadap Pemda maupun Bendahara sebagai pengelola jasa keuangan.

Dengan adanya keluhan itu membuat BPKAD akan melakukan terobosan melalui fungsi pelayanan non tunai sehingga pembayaran hak-hak PNS bisa dipercepat dan merata.

Pola pembayaran gaji non tunai ini dilakukan agar pembayaran gaji PNS bisa tepat waktu, selain itu ada manfaat dari pembayaran secara non tunai yaitu berupa tabungan bagi PNS yang tidak terbiasa untuk menabung.

Efisiensi pembayaran gaji non tunai ini sangat bermanfaat bahkan membantu PNS untuk bisa menikmati hasil kerjanya pada waktu yang tepat mulai tanggal 1 bulan berjalan.

Jainudin berharap, ada dukungan positif dari masing-masing pimpinan SKPD sehingga tidak lagi digunakan sistim pembayaran gaji secara manual melainkan secara non tunai. (MC-T)
Malteng 6010388198510204580

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC