Loading...

Hadiri Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SMP Berbasis Android, Ini Pesan Pj Bupati Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 80 Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Malteng, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kota Masohi dan Amahai, menghadiri langsung dan sekaligus membuka secara Resmi Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SMP Berbasis Android tahun Pelajaran 2023/2024 pada, Senin (06/05/2024).

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malteng, saya Mengapresiasi dan menyambut baik Terlaksananya Ujian Sekolah Tingkat SMP yang digelar mulai hari ini, yang menjadi Syarat Penentuan Kelulusan dari Satuan Pendidikan. 

"Ujian Sekolah yang dilaksanakan ini untuk mengukur Hasil Belajar Siswa, dengan Standar Kelulusan yang telah ditetapkan, sekaligus meningkatkan Strategi Sekolah dan Pemda dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malteng," ungkapnya.

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng berpesan kepada Anak-anakku seluruh Peserta Ujian dan berharap agar tetap Konsentrasi, Fokus dan Optimis mengikuti Ujian Sekolah. Tiga tahun sudah kalian dibimbing para Guru sehingga semua Materi yang diberikan pasti sudah dipahami dengan baik.

"Dalam mengikuti Ujian Sekolah jaga Kesehatan, agar selama Ujian berlangsung, kalian selalu dalam Kondisi yang baik dan Prima, baik secara Fisik maupun Mental," ujarnya.

Kepada Pihak Sekolah serta para Pengawas Ujian agar memperhatikan segala Prosesnya, terutama mengenai Kendala Jaringan agar Proses Ujian ini dapat berjalan dengan Lancar supaya dapat melahirkan Pendidikan yang Berkualitas dan mempunyai Daya saing.

"Mudah-mudahan Pelaksanaan Ujian ini dari hari Pertama sampai selesai dapat berjalan dengan Aman, Lancar dan Tertib," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati memberikan Apresiasi kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru karena telah melakukan yang Terbaik terhadap Proses Pelaksanaan Ujian Sekolah hari ini, hingga dapat berlangsung dengan baik.

"Saya juga meminta kepada Peserta Ujian, Panitia Ujian, para Dewan Guru, Komite dan para Orang Tua agar dapat Bersinergi untuk bisa mensukseskan Kegiatan Ujian tersebut," tutupnya. (MCJ)
Malteng 8241721358279910366

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC